Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Halal Bihalal Di Belitang, JRT: Acara Ini Merupakan Ajang Silahturahmi Pemda Dan Masyarakat

Rabu, 10 Mei 2023 | 07.41.00 WIB Last Updated 2023-06-27T07:27:36Z
Foto: Jefray Raja Tugam, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Jefray Raja Tugam yang dikenal juga dengan nama JRT, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau saat menghadiri acara Halal Bihalal di kecamatan Belitang, Selasa (9/5/2023) kemarin. 


Beliau menyebutkan, bahwa kegiatan Halal Bihalal perlu terus dilestarikan, sebab selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang bagi pemerintahan daerah dan masyarakat untuk bertemu di sebuah acara seperti ini.


Selain bisa mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah acara ini juga bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama.


"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini. Sebab, Apada acara Halal Bihalal bagi masyarakat yang belum bertemu saat hari raya Idul Fitri kemarin karna jarak jauh bisa bertemu di acara ini," katanya Rabu, (10/05/2023) melalui pesan singkatnya.


Menurut dia, meskipun pemerintah pusat tidak mengijinkan acara Safari Ramadhan  namun pada acara halal bihalal seperti ini pemerintah dan masyarakat masih bisa bertatap muka langsung.


Hal ini tentu dapat mempererat hubungan antar pemerintah daerah dengan masyarakat, sebab pemerintah dan masyarakat tidak bisa bertemu setiap hari. 


"Sehingga pada momen acara seperti ini pemerintah bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan para tokoh masyarakat," ucap pria yang juga ketua DAD kabupaten Sekadau ini.


Ia menyarankan ketika acara Halal Bihalal seperti ini hendaknya ke depan para tokoh masyarakat lintas agama juga bisa di undang, sebab pada momen acara setahun sekali ini ketika kepala daerah bisa hadir maka pada kesempatan itu kepala daerah bisa memaparkan capaian hasil kerja langsung kepada masyarakat, ketika ada kritik dan saran di situ juga bisa disampaikan langsung oleh para tokoh masyarakat.


"Inilah ending positifnya yang harus di maknai ketika ada acara keagamaan seperti ini," saran Jefray.


Komunikasi antara pemerintah dan masyarakat memang harus selalu terbangun, tentunya melalui acara-acara keagamaan, sebab pada acara-acara lain, kemungkinan para tokoh masyarakat mungkin sibuk dengan aktifitas mereka.


"Maka dari itu DPRD sangat mendukung sekali acara seperti ini, sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah," tutupnya.(Sy) 


×
Berita Terbaru Update