Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Dewan Apresiasi Pelantikan IPHI Dan MTP Kabupaten Sekadau

Minggu, 21 Mei 2023 | 18.52.00 WIB Last Updated 2023-05-21T11:52:39Z

 

Foto: Handi, SE, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau, Handi menyambut baik atas dilantiknya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pengurus Daerah (PD) kabupaten Sekadau oleh wakil gubernur Kalimantan barat Haji Ria Norsan, Minggu (21/05/2023) di Sekadau.


Dengan dilantiknya IPHI diharapkan bisa menyuarakan kepentingan Haji di berbagai daerah, terutama terkait kuota dan biaya naik Haji.


"Mudah-mudahan dengan dilantiknya IPHI kiranya dapat menyuarakan kepentingan Haji di kabupaten," kata Handi, Minggu (21/05/2023) melalui pesan singkatnya.


Dirinya memberikan apresiasi atas dilantiknya IPHI dan MTP kabupaten Sekadau semoga dus ormas bisa mewakili umat Islam dalam menyuarakan berbagai kepentingan bersama. 


Sementara itu Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan kabupaten Sekadau masa bhakti (2023-2028).Kegiatan tersebut berlangsung di gedung olahraga Haji Matkali komplek SMK Amaliyah Sekadau Minggu (21/05/2023) 


Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan PD IPHI dan MTP. 


"Pemkab siap menyambut baik IPHI dan MTP" kata Subandrio.


Karena jika iman masyarakat kita sudah baik, maka tindakan kejahatan pasti menurun.


Di bidang ekonomi, kabupaten Sekadau memberikan konstribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi Kalbar.


Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang juga ketua PW IPHI Ria Norsan dalam sambutanya menyebutkan, IPHI adalah ormas sosial tujuannya adalah untuk mencapai Ridho Allah dan menjaga ke Mabruran haji sepanjang hayat tutur Ria Norsan. 


"IPHI adalah organisasi sosial bukan organisasi yang mencari frofit atau keuntungan".


Sebelum memberikan sambutannya, Ria Norsan terlebih dahulu melantik pengurus IPHI kabupaten Sekadau periode 2023 - 2028.(Sy) 

×
Berita Terbaru Update