Notification

×

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Nasib Nakes Honorer Sintang, 4 Bulan Tidak Di Gaji

Rabu, 05 April 2023 | 14.47.00 WIB Last Updated 2023-04-05T07:47:26Z

 


Sintang,transkapuas.com - Gaji tenaga non ASN atau honorer di kabupaten Sintang tidak dibayar selama 4 bulan. Keterlambatan pembayaran gaji dialami tenaga kesehatan (Nakes) di lingkup pemerintah Kabupaten Sintang.


Saat menghubungi awak Media salah satu Nakes yang bertugas di Puskesmas menyampaikan kekecewaannya karena hingga saat ini gaji yang mereka harapkan belum juga cair,pada Rabu,(5/4/2023).


"Sudah 4 bulan gaji kami belum dibayar terhitung dari bulan Januari sampai April ini," kata salah satu Nakes di Puskesmas yang enggan disebutkan namanya.


"Waktu itu Nakes sudah koordinasi dengan segala Bupati dan Dewan cuma tidak di indahkan, apalagi ini sudah dekat lebaran", tambahnya.


Ditempat terpisah saat dihubungi melalui WhatsApp,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Edy Hermaini yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kadis Kesehatan mengatakan pihaknya sedang melakukan pertemuan dengan perwakilan teman-teman tenaga kontrak.


"Saat ini kami sedang ketemu dengan perwakilan teman-teman tenaga kontrak.K ita menjelaskan proses nya.", tulisya singkat.


Peran yang dikenal dari seorang tenaga kesehatan adalah sebagai seorang “penyembuh”. Harapan masyarakat bila berhadapan dengan tenaga kesehatan adalah dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah kesehatannya baik keluhan hal yang mendasar sampai hal-hal yang komplikasi ditanyakan kepada mereka.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update