Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Jembatan Hampir Roboh, Warga Minta Pemerintah Segera Ambil Tindakan

Senin, 03 April 2023 | 09.36.00 WIB Last Updated 2023-04-05T03:42:05Z

 

Foto: Warga sedang kerja bakti memperbaiki jembatan di dusun Sakatiga. 

SEKADAU, TRANS KAPUAS.COM - Warga Dusun Sakatiga desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau kompak memperbaiki jembatan di tengah kampung yang kondisinya sudah memprihatinkan. 



Kerja bakti ini dilakukan oleh warga dan dipimpin langsung oleh kadus Sakatiga, Dedan, Minggu (2/4/2023). 


Kondisi jembatan tersebut sudah sangat parah dan lantai serta tiangnya sudah hampir rapuk. 


Jembatan tersebut, menurut warga setempat kerap kali memakan korban bagi yang melewatinya. Salah satu warga mengatakan beberapa hari lalu ada warga yang melintasi jembatan tersebut yang terperosok dijembatan tersebut akibat lantai jembatan yang patah dan berlobang. 


"Beberapa hari yang lalu, ada warga yang melalui jembatan tersebut dan terjatuh akibat lantai jembatan yang patah dan berlubang," kata Surya salah satu warga Sakatiga kepada media ini. 


Sementara itu, Dedan Kadus Sakatiga mengatakan perbaikan jebatan ini merupakan kepedulian masyarakat Dusun Sakatiga untuk memperbaiki jembatan tersebut. 


"Hari ini kita kerja bakti untuk memperbaiki dua jembatan yang ada dikampung ini yaitu di tengah kampung dan diujung kampung. Perbaikan jembatan ini tentu tidak maksimal dan mungkin dalam dua tiga bulan akan rusak kembali," kata Dedan. 



Beliau juga memohon kepada pihak terkait supaya secepatnya membangun jembatan tersebut, karena jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk bepergian baik ke kecamatan maupun ke kabupaten. 


"Kami mohon kepada pihak terkait supaya segera membagun jembatan tersebut, jalan tersebut merupakan jalan yang berstatus jalan kabupaten, maka kami sangat mengharapkan pihak terkait untuk segera membangun jembatan tersebut, karena arus jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk bepergian baik ke kecamatan maupun ke kabupaten," pinta Dedan. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update