Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

FSP PP KSPSI Bengkayang Ajak Masyarakat Jaga KAMTIBMAS Pemilu 2024

Kamis, 13 April 2023 | 11.10.00 WIB Last Updated 2023-04-14T04:12:47Z

 


Bengkayang, transkapuas.com - Federasi serikat pekerja pertanian dan perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP PP KSPSI) Kabupaten bengkayang mengadakan diskusi dan deklarasi Damai jelang Pemilu Tahun 2024 bertempat di salah satu usaha warung kopi di kelurahan Bumi Emas,Kecamatan Bengkayang Kabupaten bengkayang 12 April 2023, Rabu sore.


Diskusi santai Para serikat pekerja buruh yang tergabung dalam  FSP PP KSPSI Kabupaten bengkayang ini di isi sekaligus menjadi ajang silahturahmi dengan berbuka puasa Bersama. 


Beberapa poin yang di bahas serikat pekerja buruh diantaranya menyatakan komitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) kabupaten bengkayang tetap kondusif dengan tidak menggelar aksi unjuk rasa pada peringatan Hari buruh yang di peringati setiap tanggal 1 Bulan Mei sebagai hari buruh sedunia atau May day.


" Tujuan kita mengadakan diskusi forum antar sesama Buruh ini ,yang pertama silahturahmi dan berbuka puasa bersama.”ungkap Ketua asosiasi pasar Teratai Bengkayang dan selaku pimpinan diskusi ,Benny Vanalaiyan.


Diakui Beni selaku bagian dari FSP PP KSPSI pihaknya  telah menerima banyak masukan asistensi terhadap perjuangan pihaknya atau buruh.


"kita juga menyarankan kepada sesame pekerja terutama buruh dan para pekerja pertanian yang paling dominan di kabupaten bengkayang supaya terus meningkatkan kinerja dan terus Bersyukur, sehingga apa yang menjadi kerja keras para buruh bisa menjadi sesuatu hasil yang memuaskan," ucap Benny Vanalaiyan


di luar sesi diskusi,hal yang tak kalah pentingnya di sampaikan dalam forum serikat pekerja buruh jelang pemilu 2024 mendatang para buruh bersepakat dan komitmen tetap menjaga situasi Kamtibmas kabupaten bengkayang.


“ menjelang pemilu 2024 ini, para pekerja buruh dan pekerja pertanian harus siap menghadapi berbagai bentuk tantangan dengan tidak terprovokasi isu-isu negative yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di daerah bengkayang yang memiliki keberagaman Bahasa ,suku dan budaya ,” tegas Benny Vanalaiyan. 


Sementara itu , Beni anggota SPSI bidang bongkar muat barang dan Transportasi menambahkan pihaknya sepakat dan memastikan tidak akan mengadakan aksi Demo pada Peringatan Hari Buruh mei mendatang.


“ kita sepakat tidak akan melakukan aksi pada peringatan Hari Buruh atau may day 1 mei 2023 mendatang khusus di bengkayang,alasan utama tidak ada gangguan kamtibmas .” tegas Beni


Lanjut Beni, selaku dari bagian SPSI menyarankan peringatan hari buruh nanti di isi dengan kegiatan bakti sosial dan kegiatan positif lainnya apapun  bentuknya.


“ mau nya kita untuk mengisi peringatan hari buruh dengan kegiatan aksi sosial bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat akan lebih baik dan bisa menjadi Langkah tepat membangun silahturhami juga,” jelas Beni


Usai mengikuti Rangkaian diskusi forum serikat pekerja buruh di kabupaten bengkayang melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Dengan isi Sebagai berikut.

1.Mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk.


2.menolak keras berita hoax dan ujaran kebencian.

3. mendukung penegakan hukum terhadap segala bentuk penyebaran berita hoax,ujaran kebencian , hasutan dan provokasi serta isu-isu  yang memecah belah kebhinekaan pada pemilu 2024. (sr)

×
Berita Terbaru Update