Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

Audiensi dengan Kapolres Melawi, SMSI Melawi Siap Bersinergi

Jumat, 07 April 2023 | 11.51.00 WIB Last Updated 2023-04-07T04:51:26Z

 


MELAWI, TRANSKAPUAS.COM - Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i menerima audiensi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Melawi di Kantor Satlantas Polres Melawi, Kamis (6/4/2023) malam.


Dalam kesempatan itu, SMSI Melawi menyampaikan siap bersinergi dengan Polres Melawi.


Ketua SMSI Melawi, Syarif Nurul Hidayatullah menyampaikan tujuan beraudiensi dengan Kapolres Melawi untuk membangun tali silaturahmi dan membangun sinergitas antara SMSI dan Polres Melawi.


"Kita di SMSI Melawi memiliki beberapa program kerja, dimana program tersebut lah yang kita sampaikan ke Kapolres untuk menjadi bahan pertimbangan dalam membangun sinergi antara SMSI dan Polres Melawi dalam kesamaan tujuan program kerja," ujarnya.


Kata Syarif, ada beberapa program unggulan yang kita sampaikan yakni tentang program peningkatan kapasitas SDM, sosial, dan program pembangunan daerah.


"Alhamdulillah, setelah kami memaparkan program kerja , Pak Kapolres sangat menyambut baik dan siap bersinergi dalam mensukseskan program kerja SMSI Melawi," tambahnya.


Syarif Nurul Hidayatullah, sapaan akrab Syarif, melanjutkan selain menyampaikan program kerja, Pengurus SMSI Melawi juga menyampaikan permasalahan yang terjadi di Masyarakat Melawi.


"Ada beberapa permasalahan yang terjadi di Masyarakat Melawi yang disampaikan ke kami, yakni tentang maraknya pencurian dan beredarnya uang palsu. Dalam kesempatan ini juga permasalahan masyarakat tersebut kita sampaikan. Karena tugas kita adalah sebagai penyambung lidah masyarakat," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i mengatakan bahwa sangat mendukung program-program yang disampaikan oleh para pengurus SMSI Melawi, karena program tersebut sudah menjadi harapan kita selama ini.


"Program yang positif pasti akan kita dukung. Apalagi program - program yang disampaikan pengurus SMSI Melawi ini sangat menarik dan bermanfaat untuk masyarakat Melawi," ujarnya. 


AKBP Muhammad Syafi'i juga menjelaskan dari program-program SMSI Melawi ini bisa mewujudkan fungsi media itu sendiri yang bisa menyanyikan berita yang informatif, edukatif, konsolidatif dengan tujuan keseimbangan informasi yang diterima oleh masyarakat.


"Kedepannya kita juga punya rencana membuat tempat atau wadah berkumpulnya para rekan-rekan wartawan. Jadi teman-teman media bisa membantu rilisan berita nya ditempat itu. Dimana nanti akan kita fasilitasi wifi, meja kursi, komputer. Dari tempat juga bisa menjadi tempat teman media untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan," tutupnya. (***) 


Sumber: Rilis SMSI/7/4/2023

×
Berita Terbaru Update