Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Ruas Jalan Cupang Gading Menuju Nanga Biaban Hampir Putus Akibat Tanah Longsor

Senin, 27 Maret 2023 | 13.20.00 WIB Last Updated 2023-03-27T12:44:13Z

 

Foto: Ruas jalan di desa Cupang Gading menuju Desa Nanga Biaban yang hampir putus (Ist) 

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Ruas jalan di desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau hampir putus total. Ruas jalan tersebut menghubungkan dari desa Cupang Gading ke desa Nanga Biaban, desa Sunsong bahkan ke perbatasan dengan Kabupaten Sintang. 


Terpantau awak media ini hampir seluruh badan jalan mengalami longsor, dan situasi itu sudah hampir satu Minggu ini mengalami longsor. 


Saat dikoordinasi kepala Desa Cupang Gading, Martinus Yanuar membenarkan hal tersebut dan mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan pihak kecamatan secara lisan maupun tertulis, supaya menerus kepihak kabupaten. 


"Kami dari pihak desa sudah koordinasi dengan pihak kecamatan baik secara lisan maupun secara tertulis supaya meneruskan ke pikah kabupaten," kata Yanuar, Senin (27/3/2023).


Kades juga sudah meminta bantuan kepada pihak perusahaan yang ada di desa Cupang Gading untuk memperbaiki jalan tersebut secara cepat. 


"Kita juga sudah minta bantuan ke pihak perusahaan yang ada di desa kita, tetapi pihak perusahaan mengatakan tinggal menunggu alat datang," ucap Yanuar. 


Martinus Yanuar berharap jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki mengingat jalan adalah jalan utama menuju dua desa yang ada di ujung desa Cupang Gading. 


"Saya berharap jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki, mengingat jalan tersebut adalah jalan utama menuju dua desa yang ada di ujung desa Cupang Gading, untuk beraktivitas," tutupnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update