Notification

×

Kemeriahan Perkauan GKII Karunia Dihadiri Gereja- Gereja Sahabat

Jumat, 20 Januari 2023 | Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T14:20:23Z

 


Sintang,transkapuas.com - Dalam Gereja lokal, dalam pelayanan ini dikenal dengan nama PERKAUAN yang adalah singkatan dari Persekutuan Kaum Perempuan. Pada umumnya gereja-gereja mengadakan pelayanan ini dengan mengadakan ibadah bagi kaum perempuan.


Begitu juga halnya dengan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Karunia Sp 7 Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, melaksanakan kegiatan Perkauan yang dihadiri oleh berbagai GKII daerah 1 sintang dan gereja-gereja sahabat pada Kamis, (19/1/23).


Kegiatan dimulai pada pukul,14.00 wib, sebelum melaksanakan ibadah di acara Perkauan tersebut,para tamu undangan yang hadir disambut oleh tuan rumah atau panitia dari GKII Karunia Sepan Lebang dan mengisi buku tamu yang telah disediakan.


Saat Ibadah akan dimulai dilakukan doa pembukaan oleh Vik.Yesias. Sebagai pengkhotbah Ev. Yunida, S.Pd.K dalam khotbahnya Yunida mengajak kaum perempuan untuk tidak saling mencurigai antara satu dengan yang lainnya.

"Bagi kita yang percaya kepada Yesus Kristus,mari kita mengikuti jejaknya yang sebagian juru selamat bagi umat manusia", jelasnya.


"Bagi kita yang sudah berkeluarga,kita tidak boleh curiga dengan suami terhadap hal-hal yang tidak baik, kalau tidak melihat secara langsung, kalau hanya cerita dari orang ke orang itu bisa jadi suatu cobaan untuk rumah tangga kita, karena banyak cobaan ke kita,akan tetapi apabila iman kita kuat dan selalu berdoa kepada sang pencipta melalui juru selamat yaitu Tuhan Yesus Kristus,saya yakin semuanya bisa teratasi", tuturnya panjang lebar.


Ketua Perkauan GKII Karunia Sepan Lebang Anastasia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat dan tamu undangan yang telah hadir di Gereja Karunia.


"Saya mewakili kawan-kawan Perkauan GKII Karunia Sepan Lebang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu semua yang mana sudah sudi untuk hadir atas undangan dari kami di GKII Karunia ini", ucapnya.


"Kami juga memohon maaf jika ada pelayanan kami kepada para tamu undangan yang kurang berkenan, karena masih banyak kekurangan yang ada pada kami di sini", tambah Anastasia.


Ketua Perkauan GKII Karunia juga mengatakan bahwa ini baru pertama kalinya diadakan kegiatan Komisi Perkauan GKII Daerah 1 Sintang yang dilaksanakan di GKII Karunia Sp 7 Sepan Lebang.


"Terus terang,ini baru pertama kalinya kami melaksanakan kegiatan Perkauan GKII Daerah 1 Sintang yang mana hari ini dilaksanakan di tempat kami ini, rasanya groginya minta ampun", tutup Ketua Perkauan GKII Karunia Sepan Lebang sambil mengucapkan pantun untuk menghibur para gereja-gereja sahabat dan tamu undangan.


Di lain kesempatan, Kepala Desa Sepan Lebang Yulius Selamet juga menyampaikan pesan kepada para kaum perempuan untuk saling berbagi pengetahuan dan keterampilan serta mengapresiasi kegiatan Perkauan GKII tersebut.

 

Ibadah Perkauan tersebut ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Pdt Martin yang juga sebagai Gembala di GKII Genezaret Kelam Permai.


Adapun Gereja yang hadir dalam kegiatan Perkauan GKII Karunia Sepan Lebang tersebut antara lain, GKII Bethel Sintang, GKII Gracia Sintang, GKII Shalom Sintang, GKII Alethia Sintang, GKII Efata Bonet Engkabang, GKII Genezaret Kelam Permai, GKII Bukit Sion Empaci, GKII Anugerah Baras, GKII Hosana Emparu, GKII Teluk Kelansam, GKII Betesdha Menaung, GKII Galatia Sekayu, GKII Kalvari Beririk, GKII Efrata Telaga Dua, GPSK Anugrah Sungai Pukat, GPDI Sungai Pukat,  Jemaat Katolik dan sebagai tuan rumah GKII Karunia Sepan Lebang.


Diakhir kegiatan Perkauan GKII Daerah 1 Sintang yang dilaksanakan di GKII Karunia Sp 7 Sepan Lebang tersebut  dilakukan acara pemberian doorprize dan makan bersama.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update