Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

Polres Sekadau Cek Penggunaan Senpi Polsek Jajaran, Ini Tujuannya

Jumat, 02 Desember 2022 | 19.08.00 WIB Last Updated 2022-12-02T12:08:56Z


Sekadau, transkapuas.com - Polres Sekadau melaksanakan pemeriksaaan senjata api seluruh Polsek jajaran sebagai upaya pengawasan terhadap penggunaan dan peruntukannya, Jum'at 2 Desember 2022.


Seluruh senjata api laras pendek dan laras panjang yang digunakan oleh Polsek jajaran diperiksa satu persatu mulai dari jumlah senpi, jumlah amunisi, surat menyurat maupun kondisinya.


Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menyebut kegiatan ini sebagai kontrol dan pengawasan terhadap penggunaan senjata api agar tidak disalahgunakan oleh personel Polsek jajaran.


"Sebelumnya, kami telah mengecek senpi personel Polres Sekadau pasca pelaksanaan tes psikologi yang digelar Polda Kalbar beberapa waktu lalu," jelasnya.


Kepada pemegang senjata api, diingatkan pula untuk selalu merawatnya dengan baik serta rutin dibersihkan agar tidak kotor, karat dan berdebu.


"Perawatan senjata api sangat penting agar tetap dalam kondisi layak pakai dan tidak mengalami kendala apabila sewaktu-waktu digunakan," terang Kapolres Sekadau.


Berdasarkan hasil pemeriksaan, jumlah senjata api laras panjang dan laras pendek yang digunakan oleh Polsek jajaran dalam keadaan lengkap dan kondisinya baik.


Turut hadir Kasi Propam Polres Sekadau Iptu Guritno Prahoro, Kapolsek jajaran beserta Kasium dan Kanit Provos maupun personel Sie Propam Polres Sekadau. (Humas Polres Sekadau) 

×
Berita Terbaru Update