Notification

×

Pasukan Begeser Ke 49 Desa Untuk Melakukan Pengamanan

Selasa, 18 Oktober 2022 | Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T02:09:51Z



Melawi, transkapuas.com – Polres Melawi melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak yang berlangsung di halaman Mapolres Melawi, Senin (17/10/2022). Apel ini dipimpin Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.


Hadir dalam apel diantaranya Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Kadis DPMD Melawi Hassanudin, Kasat Pol PP Melawi, Aji Kuswara, Danramil Belimbing, Peltu Suki Widodo, dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Dalam arahannya, Kapolres Melawi menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan, agar tidak main-main dalam pelaksanaan tugas.


“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, bersikap netral, profesional, prosedural dalam bertindak dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak serta mencoreng nama baik institusi,” pesannya.


Kapolres Sigit mengungkapkan, sejauh ini proses tahapan pilkades di setiap desa yang menggelar pilkades telah dilalui dengan baik dan aman. Kondisi ini pun diharapkan dapat terus terjaga pada masa tenang yang berlangsung saat ini, hingga waktu pemungutan suara pada Rabu (19/10/2022) mendatang.


“Segera bergeser menuju desa dan TPS masing-masing, dimana tempatnya ditugaskan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.


Sebelumnya, Kapolres menyampaikan untuk pengamanan pilkades ini, ratusan personel gabungan disiagakan terdiri dari 217 Polres Melawi, 30 personel Sabhara Polda Kalbar, 30 BKO Brimob Polda Kalbar, 49 personel TNI dan 49 personel Satpol PP. Personel ini akan disebar di 49 desa pada 10 kecamatan yang melaksanakan pilkades.


Dijelaskan dia, sistem pengamanan yang dilakukan dibagi pada 3 kategori di 157 TPS, yakni 3 TPS masuk kategori rawan 1, 66 TPS rawan 2 dan 88 TPS rawan 3. Total ada 169 calon kepala desa (cakades) yang bertarung dengan jumlah pemilih sebanyak 45.133 orang.


Reporter : Yuki Karlos

×
Berita Terbaru Update