Notification

×

Jumpa OMK Dekenat Sekadau Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Sekadau

Senin, 17 Oktober 2022 | Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T13:07:40Z
Foto: Bupati Sekadau, Aron, SH memukul gong tanda dimulainya kegiatan Jumpa OMK 


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (Jumka OMK) Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan Sekadau, Senin (17/10/2022).


Jumpa OMK kali ini mengangkat tema "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Filipi 1:2) yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17-19 Oktober 2022.


Ketua panitia, Pastor Antonius Kema, CP yang juga sebagai pastor paroki Rawak, dalam sambutannya menyampaikan jumpa OMK kali ini diikuti oleh 321 peserta OMK.


"Jumpa OMK kali ini diikuti oleh 321 peserta, yang berasal dari 7 paroki yang ada di Dekenat Salib Suci Sekadau," kata Pastor Antonius Kema, CP.


"Peserta tersebut terdiri dari peserta asal paroki Nanga Mahap 37 peserta, paroki Nanga Taman 46 peserta, paroki Rawak 55 peserta, paroki Sekadau 48 peserta, paroki Menumental 51 peserta, paroki Sungai Ayak 48 peserta, dan paroki Balai Sepuak 36 peserta," tambah pastor Toni panggilan akrabnya.

Pastor dekenat, Pastor Kristianus, CP dalam sambutannya menyampaikan acara jumpa OMK ini terselenggara berkat kerjasama para pastor se Dekenat dengan pemerintah Daerah kabupaten Sekadau.


"Acara ini terselenggara berkat kerjasama para pastor se Dekenat Sekadau bekerja sama dengan pemkab Sekadau. Kegiatan ini sudah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pendemi cobid-19, semoga melalui kegiatan jumpa OMK ini kita lebih siap, lebih kuat dan lebih handal dalam memperkuat Iman kita kepada Tuhan," kata pastor Kristianus, CP.


"Terimakasih kepada bapak Bupati Sekadau yang telah menyalurkan dana hibah sebesar 100 juta rupiah untuk kegiatan jumpa OMK ini," tambahnya.

Sementara itu bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya menyampaikan jumpa OMK kali ini adalah sejarah bagi OMK.


"Ini adalah menjadi sejarah bagi OMK, karena diakhir kegiatan ini akan dilanjutkan dengan peresmian Gereja Agung tanggal 19 mendatang,"  kata Aron.


"Saya berharap di setiap stasi di Kabupaten Sekadau ini ada kegiatan dan hal ini juga dalam rangka pengembangan iman kita," tambahnya.


Bupati Sekadau juga mengatakan OMK yang hadir pada hari ini akan menjadi saksi Kristus karena akhir dari rangkaian kegiatan ini bertepatan dengan peresmian Gereja Agung Sekadau. 


"Pada peresmian Gereja nanti, anak-anak muda bersama dengan masyarakat akan menjadi bagian dari sejarah yang luar biasa dalam peresmian Gereja di Kabupaten Sekadau ini," tutup Aron.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari pemkab Sekadau, dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dibuka nya kegiatan jumpa OMK dan foto bersama. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update