Notification

×

Kurangnya Perhatian Pemerintah Terhadap Penerangan Di Dusun Salat

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T04:21:26Z



Kapuas Hulu,transkapuas.com - Dusun Salat Desa Perigi Kecamatan Silat Hilir sangat minim penerangan hingga kini belum mendapat pasokan listrik.


Masyarakat hanya mengandalkan tenaga surya sebagai penerangan di rumah mereka masing-masing,ada juga sebagian masyarakat menggunakan genset untuk penerangan di rumahrumah, Senin (26/9/2022).


Menurut salah satu warga masyarakat dari Dusun Salat Desa Perigi Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas hulu, Yoga saat ditemui media transkapuas.com sangat menyayangkan tidak adanya perhatian dari pihak terkait.

"Kami hanya menggunakan tenaga Surya dan genset untuk penerangan rumah, kami heran di daerah lain sudah ada PLN,kami sampai saat ini sama sekali tidak pernah diperhatikan"jelasnya.


Ditempat terpisah saat dihubungi melalui WhatsApp Kepala Dusun Salat Agus Rudian mengatakan bahwa sudah pernah mengajukan listrik tersebut ke pihak PLN.

"Kemarin kami mengajukan proposal ke pihak PLN dan tanggapan mereka. bisa di pasang kalau masyarakat mau pakai daya yang 5.500 Va"terang Kepala Dusun Salat.

Agus Rudian saat di tanya jarak Dusun Salat yang belum dialiri listrik ke tempat yang sudah ada listrik negara tersebut menambahkan bahwa tidak seberapa jauh jarak dari yang sudah ada listrik negara (PLN).

"Sekitar 3 km dan jumlah KK 60 Kepala keluarga"tambahnya


Penduduk di Dusun Salat tersebut berharap kepada pemerintah dan perusahaan listrik negara atau PLN segera menanggapi keluhan mereka, sehingga warga bisa menikmati aliran listrik layaknya masyarakat lainnya.


Tak hanya itu, dari pantauan media transkapuas.com sampai berita ini disiarkan terlihat dusun tersebut sangat tertinggal dari dusun-dusun yang lain.


Reporter: Juliati 

×
Berita Terbaru Update