Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Korban Gigitan Anjing Rabies di Desa Mangat Meninggal

Minggu, 04 September 2022 | September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T07:09:47Z


Sintang,transkapuas.com -  Kasus rabies kembali menelan korban jiwa sekarang terjadi di Desa Mangat Baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.

Informasi tersebut di dapat dari Kepala Desa Mangat Baru Kecamatan Dedai.

Kali ini seorang anak laki-laki warga Desa Mangat Baru Jefri (5 ) meninggal dunia pada hari Minggu (4/9/2022). 

Saat dihubungi melalui WhatsApp Kepala Desa Mangat Baru Alan Budi Kusworo Riadi,S.Pd saat ditanya apakah benar ada warganya yang menjadi korban gigitan anjing, Kepala Desa membenarkannya.

"Benar pak.

Anak ya usia 5 tahun.

Terkena gigitan anjing tanggal 14 agustus lalu kemudian sempat membaik.

Pagi Tanggal 2 September 2022 masuk puskesmas emparu karena demam tinggi dari emparu di hari yang sama langsung di rujuk ke sintang pagi tadi sekitar jam 10.38 wib meninggal dunia"terang Kades Mangat Baru.


Ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr.Harisinto Linoh,MM saat dihubungi melalui WhatsApp juga membenarkan hal tersebut dan menghimbau kepada masyarakat apabila terkena gigitan anjing untuk segera ke puskesmas.

"Untuk manusianya kita menghimbau apabila terkena gigitan anjing agar segera datang ke fasilitas kesehatan . Vaksin anti rabies kita sediakan di seluruh puskesmas"terang Harisinto Linoh.

Kepala Dinas Kesehatan juga mengirim surat himbauan kepada Camat Se-kabupaten Sintang, Kepala Puskesmas Se-kabupaten Sintang dengan nomor:443.34/806/P2P/IX/2022.

Reporter:K.Robenson

×
Berita Terbaru Update