Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Penutupan Open Turnamen Emparu Cup 2022,Samson Nulis Mengapresiasi

Minggu, 04 September 2022 | September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T05:42:01Z


Sintang, transkapuas.com - Turnamen Olahraga Yang Diadakan Di Desa Emparu Baru, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang resmi ditutup oleh Panitia Open Turnamen Emparu Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola Emparu,Pada Sabtu sore,(3/9/2022).

Turnamen olahraga tingkat desa ini dalam rangka menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya tanggal 17 Agustus,turnamen olahraga yang dilaksanakan di Desa Emparu Baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang tersebut berlangsung selama 1 bulan lebih yang di mulai dari tanggal 1 agustus 2022 sampai dengan berakhir pada tanggal 3 September 2022 dengan mempertandingkan 62 club untuk  bola kaki sedangkan 27 club volley putra dan  Volley  putri 17 club.Ribuan warga masyarakat dari berbagai daerah datang untuk menyaksikan  secara lansung pertandingan final Sepak Bola maupun pertandingan Volly Ball.


Dalam pertandingan Sepak Bola tersebut untuk partai pertama yang di mulai pada pukul 14.00 wib mempertemukan"NEW FC"Silat Hilir vs "BELAR FC "Seranggas Desa Emparu Baru memperebutkan juara 3 dan 4,sedangkan untuk partai kedua di mulai dari pukul 16.00 wib sampai dengan pukul 17.30 wib antara"SM.FC" Sintang Kota vs "LA Galaxy" Desa Merempit Baru untuk memperebutkan juara 1 dan juara 2.

Untuk pertandingan Volly putra dan putri dilaksanakan pada pukul 14.10 wib sampai dengan pukul 17.30 wib.

Untuk  Volly Putri  mempertemukan antara Team"Magat"Desa Mangat Baru vs "Macan" Desa Merempit Baru, sedangkan untuk Volly Putra mempertemukan Tim dari"SMC.B"Desa Emparu Baru vs "Aslan .AMS"Sintang Kota.

Turut hadir dalam kegiatan Open Turnamen Emparu Cup tersebut,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Ir.M.Murjani,MT, Babinkamtibmas, Babinsa, Panitia dan sebagai Tokoh Masyarakat yang juga sebagai calon kepala desa Emparu Baru Nomor urut 1 Samson Nulis,S.Sos dan warga masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Ir.M.Murjani,MT saat ditanya terkait dengan situasi dan kondisi lapangan Bola kaki yang pada saat musim hujan tersebut berlumpur dan tergenang air,Kadis PU mengatakan kegiatan Open Turnamen di Desa Emparu Baru harus tetap dilaksanakan dan ditingkatkan.

"Panitia sudah sukses melaksanakan kegiatan Open Turnamen ini dan kedepannya turnamen olahraga seperti ini harus dilanjutkan agar masyarakat disini ada aktivitas"jelas Kadis PU.

" Bahwa fasilitas yang ada saat ini perlu ditingkatkan lagi kedepannya, pembiayaannya bisa melalui dana dari desa atau bisa minta melalui Dinas Pemuda, Olahraga,dan Pariwisata Kabupaten Sintang"tambah Murjani.

Ditempat terpisah salah satu pemain Volly putri saat setelah selesai pertandingan Muni yang juga sebagai kapten team Mangat yang menjadi juara 1 di pertandingan tersebut mengatakan bahwa mereka sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan tersebut dan berterimakasih kepada para kawan-kawan satu tim serta pendukungnya.

"Kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, karena yang namanya sudah masuk final apalagi memperebutkan juara 1 tentunya stamina harus tetap fit dan fokus dalam pertandingan"terangnya.

"Ini juga berkat kekompakan kawan-kawan dalam satu team termasuk juga berkat doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat serta pak kades yang selalu memberikan dukungan kepada kami,sekali lagi kami banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya yang mana telah memberikan motivasi dan semangat kepada kami"jelas Muni panjang lebar.

Di tempat terpisah Samson Nulis yang juga saat di mulainya turnamen Emparu Cup tersebut masih menjabat sebagai Kepala Desa Emparu Baru dan sekarang mencalonkan diri lagi sebagai Kepala Desa Emparu Baru dengan nomor urut 1 tersebut menyampaikan bahwa dalam suatu pertandingan baik pertandingan bola kaki maupun bola voli kalah dan menang merupakan hal biasa, yang terpenting kebersamaan untuk saling mempererat tali silaturahmi antara sesama tim lainnya.

"Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan bahkan untuk tahun-tahun mendatang turnamen seperti ini memang harus ada untuk kebersamaan kita semua guna untuk

menjalin hubungan yang baik antar desa bahkan kecamatan lainnya yang ikut berpartisipasi serta adanya silaturahmi antara sesama tim serta dengan diadakannya pertandingan seperti ini merupakan wujud semangat kepada kaum muda untuk bisa berprestasi."jelas Samson Nulis.

Calon Kepala Desa Emparu Baru nomor urut 1 tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen seperti ini.

"Saya mengapresiasi sekali kegiatan ini, supaya tahun-tahun berikutnya turnamen olahraga seperti ini bisa terus dilakukan yang terpenting saling menjaga kebersamaan dan keamanan apalagi yang ikut turnamen Emparu Cup ada yang dari kabupaten lain seperti kabupaten Kapuas Hulu yaitu club dari Kecamatan Silat Hilir,dan inilah bukti bahwa kita warga masyarakat Emparu Baru bisa melaksanakan turnamen olahraga ini yang terpenting harus tetap kita jaga dan kita bina, semoga kedepannya ada lagi kabupaten lain yang ikut berpartisipasi dalam turnamen di Desa Emparu Baru ini"jelasnya panjang lebar.

Samson Nulis juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba serta mengucapkan terimakasih kepada semua warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam turnamen olahraga Emparu Cup tersebut terkhususnya kepada panitia dan semua warga masyarakat di Desa Emparu Baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang yang mana telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan dan memberikan yang terbaik di Desa Emparu Baru.

Pada penutupan turnamen Emparu Cup 2022 di Desa Emparu Baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang juga dilakukan penyerahan piala dan hadiah secara simbolis oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang kepada pemenang baik pemenang dalam pertandingan Sepak Bola maupun pertandingan Volly Ball putra dan putri.

Adapun pemenang dalam turnamen olahraga Emparu Cup tersebut antara lain:

Sepak Bola:

Juara 1"LA.GALAXY"Desa Merempit Baru,

Juara 2"SM.FC"Sintang Kota,

Juara 3"BELAR.FC"Desa Emparu Baru,

Juara 4"NEW FC"Silat Hilir.

Sedangkan untuk pertandingan Volly Ball putra dan putri yaitu:

Putra

Juara 1"Aslan.AMS" Sintang Kota,

Juara 2"SMC.B"Desa Emparu Baru,

Juara 3"Tapang Urik"Desa Sungai Pengga,dan Juara 4"Pejuang Beras"Kompi Sintang Kota.

Putri

Juara 1"Mangat"Desa Mangat Baru,

Juara 2"Macan"Desa Merempit Baru,

Juara 3"Menaong"Desa Manaong Baru,

Juara 4"Family Squad"Desa Gemba Raya.

Reporter:K.Robenson.

×
Berita Terbaru Update