Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com

Wabup Sekadau Buka Pelatihan Pemberdayaan Melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi Tahun 2022

FOTO: Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH, MH Saat Penyampaian Sambutan Pada Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi Tahun 2022

Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Pelatihan Pemberdayaan melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi Tahun 2022 di aula gedung UMKM Center Sekadau, Rabu (3/8/2022). 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, ST Emanuel dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta dan dilaksanakan selama 3 hari. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 31 orang dari berbagai koperasi di kabupaten Sekadau dan dilaksanakan selama tiga hari," kata ST Emanuel. 

ST Emanuel juga menjelaskan bahwa di kabupaten Sekadau sendiri sampai saat ini terdapat 178 koperasi. 

"Di kabupaten Sekadau sendiri, sampai saat ini ada 178 koperasi dan dari 178 koperasi tersebut, terdapat 42 koperasi tidak aktif dan tidak pernah sama sekali melakukan RAT, dan kami sudah menyurati semua koperasi koperasi yang tidak aktif," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, wakil bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya menyampaikan koperasi merupakan suatu badan usaha yang berbadan hukum yang mempunyai kepentingan yang sama dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota. 

"Koperasi merupakan suatu badan usaha yang berbadan hukum yang mempunyai kepentingan yang sama dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada. Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan," kata wabup. 

"Peran koperasi dalam kehidupan masyarakat kita di Kabupaten Sekadau sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sistem perekonomian sehingga tercapailah kesejahteraan masyarakat," tambah wabup. 

"Pembangunan Ekonomi Daerah di kabupaten Sekadau yang menjadi tujuan dan target pembangunan daerah Kabupaten Sekadau dalam mewujudkan Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat salah satunya yaitu memujudkan iklim investasi yang kondusif dan pengembangan ekonomi yang berbasis Usaha Mikro Kecil, Koperasi dan Industri," tutur Subandrio.

Subandrio juga berharap, supaya dengan terselenggaranya kegiatan ini, koperasi akan tumbuh dan berkualitas, serta mampu mengelola potensi dan sumber daya alam yang tersedia di wilayah kabupaten Sekadau. 

"Semoga dengan diselenggarakannya Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi Tahun 2022 dengan ini, koperasi akan tumbuh dan berkualitas, serta mampu

mengelola potensi dan sumber daya alam yang tersedia di wilayah kita, sehingga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat dan akhirnya dapat mengurangi pengangguran serta angka kemiskinan di Kabupaten Sekadau," harapnya.

Selesai menyampaikan sambutan, wabup membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pemberdayaan melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi Tahun 2022. 

Acara diakhiri dengan mengenakan kartu nama, penyerahan cendera mata oleh wakil bupati Sekadau dan foto bersama. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama