Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Polwan Goes To School, Srikandi Polres Sekadau Kunjungi SMA Karya Sekadau

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T08:18:33Z


Sekadau, transkapuas.com - Menyambut peringatan hari jadi ke-74 Polisi Wanita Republik Indonesia, Polres Sekadau menggelar program Polwan Goes To School yang berlangsung di SMA Karya Sekadau, Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Sekadau hadir menyapa guna memberikan motivasi, sosialisasi serta menyampaikan beberapa hal penting yang berhubungan dengan kaum pelajar. 

Kepada pelajar, para Polwan memperkenalkan seragam dinas yang dipakai dalam tugas kesehariannya mulai dari PDL (Pakaian Dinas Lapangan) PDU (Pakaian Dinas Umum), PDH (Pakaian Dinas Harian), seragam hitam putih dan baju tactical.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan, Polwan Goes To School sebagai bentuk pengenalan seputar eksistensi Polwan Polres Sekadau dalam menjalankan tugas pokok selaku anggota Polri.

"Sehingga terbina kemitraan yang baik antara Polwan dan pelajar dalam mendukung tugas Kepolisian yang diemban Polwan sesuai job description masing-masing," jelas Kapolres Sekadau.


Kepada seluruh pelajar SMA Karya Sekadau, disampaikan pula tentang tips dan cara penggunaan media sosial yang baik dan benar agar tidak terpengaruh dan menjadi korban atau pelaku dari informasi menyesatkan atau hoax.

"Media sosial merupakan sarana yang digunakan untuk berinteraksi, berkomunikasi dan saling berbagi informasi. Kami imbau kaum pelajar bisa menggunakannya secara cerdas, bijak dan benar," ungkap Kapolres Sekadau.

Pelajar SMA Karya Sekadau terlihat antusias dengan program ini. Mereka dengan semangat mengikuti sesi kegiatan. Saat Briptu Yolanda yang merupakan alumnus memberi arahan, para pelajar kompak memberi tepuk tangan.

Kapolres Sekadau menyatakan, Polwan Goes To School menjadi momen yang tepat untuk memberikan edukasi dan pesan kamtibmas kepada pelajar agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik sebagai generasi penerus. 

"Sekolah merupakan tempat menimba ilmu dan membentuk karakter kepribadian. Kehadiran Polwan Polres Sekadau sebagai bentuk dukungan akan hal tersebut melalui edukasi dan pemahaman bagi pelajar," tutupnya. (Humas Polres Sekadau) 

×
Berita Terbaru Update