Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Organisasi Wartawan Kabupaten Sekadau Launching Malam UMKM Bangkit

Rabu, 31 Agustus 2022 | Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T06:17:37Z
FOTO : Aron, SH bupati Sekadau saat menyampaikan sambutan

Sekadau, transkapuas.com -  Bertemakan 'Malam UMKM Bangkit' Sejumlah Organisasi Wartawan di Sekadau yang terdiri dari IWO,  IWAS,  PWI,  menggelar Launching hiburan malam, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau kegiatan tersebut didukung sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Sekadau.  Selasa (30/8/22) malam. 

Diantaranya MPE Group,  Agro Andalan, Parna Agro Mas, TBSM,  dan CU Keling Kumang

Hiburan malam tersebut rencananya akan digelar di pameran jajanan khas sekadau di kompleks Terminal Lawang Kuari Sekadau, 

Kompleks terminal Lawang Kuari memang sejak dulu dibuka bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  mereka menjual jajanan sekaligus tempat nongkrong Masyarakat  Sekadau di malam hari. 

Namun sejak wabah covid-19 melanda UMKM di kawasan tersebut mengalami penurunan sangat drastis. 

Melalui hiburan malam dengan harapan UMKM di kawasan tersebut kembali bergairah sehingga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19

Abdul Syukri, dalam sambutanya selaku ketua Panitia penyelenggara acara tersebut, berharap dengan adanya hiburan malam berupa Live Musik ini dapat membangkitkan gairah UMKM khususnya di kota sekadau. 

"Ini baru satu diantara upaya untuk meningkatkan semangat UMKM,  sebab acara ini baru kita launching di kawasan terminal ini saja,  namun masih banyak UMKM yang lain yang perlu diperhatikan, semoga upaya kita ini dapat meningkatkan penghasilan bagi pelaku usaha pedagang kaki lima," ucapnya. 

Abdul Syukri, yang juga merupakan ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS)  ini berharap acara tersebut dapat diselenggarakan minimal beberapa kali dalam sebulan serta menampilkan acara seremoni hiburan rakyat yang menarik lainya.

Bupati Sekadau Aron, S.H,. Juga turut mengapresiasi inisiatif Wartawan sekadau dalam membantu membangkitkan para pelaku usaha kecil di sekadau ini,  Atas nama pemerintah daerah, ia menyebut akan mendukung kegiatan tersebut ke depan sehingga pelaku usaha dapat merasakan manfaatnya. 

"Kerinduan para pelaku usaha UMKM tentu sangat mendalam akan bangkitnya usaha mereka dari segi peminat dan penghasilan, usai dua tahun harus merangkak akibat pandemi," papar Bupati. 

"Melalui sebuah acara seperti hiburan live musik dan lainya mungkin akan menambah nuansa hiburan malam di sekadau,  serta menambah peminat untuk mengunjungi kawasan terminal ini," lanjut Aron. 

Perwakilan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Rudy juga mengapresiasi  acara tersebut,  Atas nama Gapki ia juga siap mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. 

"Salah satu diantara upaya membangun ekonomi masyarakat sekadau,  semoga acara ini akan terus berjalan sehingga semangat UMKM kembali bangkit," tutupnya (sy) 

×
Berita Terbaru Update