Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Peringatan HUT RI Ke 77 Di Istana Merdeka Jakarta Berjalan Khidmat

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T22:23:11Z


Jakarta, transkapuas.com - Dentuman meriam sebanyak tujuh belas kali menggelegar dari arah Taman Monumen Nasional disertai sirene panjang menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, hari ini.

Pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya juga berhasil ditunaikan dengan baik oleh Paskibraka yang tergabung dalam Tim Pancasila Tangguh.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi juga dimeriahkan oleh aksi para prajurit TNI AU yang melakukan fly pass pesawat tempur di langit Istana Merdeka dengan formasi angka 77 dan aksi helikopter yang membawa bendera Merah Putih raksasa.

Setelahnya, masyarakat dan para undangan disuguhi persembahan lagu “Hari Merdeka” karya Husein Mutahar dan medley lagu daerah gubahan Purwacaraka dalam orkestra, serta lagu "Syukur" karya Husen Mutahar oleh Gita Bahana Nusantara. 

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka sebagai puncak rangkaian Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, hari ini, berlangsung khidmat dan lancar.

Sumber: Facebook Presiden Jokowi Widodo (17/8/2022) 

×
Berita Terbaru Update