Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

3 Pilar Kamtibmas Desa Tapang Semadak Gelar Apel Siaga Karhutla

Senin, 29 Agustus 2022 | 18.30.00 WIB Last Updated 2022-08-29T11:30:14Z

 


Sekadau, transkapuas.com - Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa merupakan 3 pilar kamtibmas dalam menyikapi dinamika perkembangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), 3 pilar kamtibmas desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir menggelar apel siaga, Senin 29 Agustus 2022  pukul 09.00 WIB.

Apel siaga karhutla melibatkan semua komponen mulai dari BPD, kepala dusun RT / RW, PPL, Linmas, tokoh masyarakat, adat, agama tokoh pemuda dan perwakilan petani di desa Tapang Semadak.

Apel Siaga tersebut dilaksanakan di halaman kantor Desa Tapang Semadak. Salah satu tujuannya dalam rangka mengecek kesiapan dan sarana pendukung dalam menghadapi karhutla di tengah kondisi sekarang ini.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut, Bripka Alexander Aldo menekankan pentingnya kebersamaan dalam mencegah dan menanggulangi karhutla, mengingat dampak negatifnya dirasakan oleh semua pihak.

"Apa yang kami lakukan hari ini merupakan langkah konsolidasi. Apabila terjadi karhutla di desa Tapang Semadak, seluruh pihak akan turun bersama-sama untuk mengatasinya," terang Bripka Aldo.

Selain apel siaga, lanjutnya, langkah pencegahan karhutla terus dilakukan melalui sosialisasi, imbauan serta menyampaikan Maklumat Kapolda Kalbar nomor : Mak/3/IV/2022 tentang larangan dan sanksi hukum pembakaran hutan dan lahan.

"Diharapkan masyarakat bisa mematuhi setiap ketentuan yang berlaku dalam membuka lahan guna mencegah karhutla, mewujudkan desa Tapang Semadak yang bersih dan bebas asap," tuturnya.

×
Berita Terbaru Update