Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Pelantikan KONI, Aron: Tugas KONI Harus Mampu Naikan Peringkat Kabupaten Sekadau

Senin, 29 Agustus 2022 | Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T13:13:05Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron,SH menghadiri pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terpilih kabupaten Sekadau periode 2022-2026, Senin (29/08/2022) di gedung Kateketik Sekadau.

Pelantikan pengurus KONI dilakukan oleh ketua KONI provinsi kalimantan Barat D. Siregar. 

Dalam arahannya bupati Sekadau mengatakan, Pengurus KONI terpilih harus mampu membawa perubahan, agar Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di bawahnya bisa mendulang prestasi pada ajang Porprov November mendatang.

Agar bisa berhasil meskipun waktu tingal hitungan bulan, maka para atlet perlu dilatih sebagus mungkin, agar pada saat pelaksanaan Porprov nanti tim kabupaten Sekadau bisa berbicara banyak.

Karena lanjut Aron, dalam kompetisi olahraga tidak bisa "ngakal" karena itu diperlukan skil yang baik serta mental yang baik baru bisa berbicara banyak.

Untuk mencapai itu KONI harus memberikan target kepada Cabor yang akan di berlaga, misalnya Sepakbola harus bisa targetkan masuk semi-final, atau Silat harus mampu bawa mendali berapa buah.

"Jika tidak ditargetkan maka, sama saja artinya tidak ada motivasi bagi para atlet," ingat bupati.

Dulu lanjut dia lagi kabupaten Sekadau hanya mampu bertengger di peringkat 11 dari 14 kabupaten/ kota di Provinsi Kalimantan barat, itu artinya tidak ada prestasi yang di raih. 

"Nah tahun ini hendaknya kabupaten Sekadau bisa bertengger di peringkat 7 dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan barat, inilah target kita,"pesannya.

Mudah-mudahan dengan hadirnya pengurus KONI yang baru, para altet kita bisa lebih termotivasi untuk merebut tempat terbaik Hinga mama mengharumkan nama kabupaten Sekadau di Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu ketua KONI provinsi Kalimantan barat D. Siregar dalam arahannya meminta agar semua pengurus KONI di kabupaten Sekadau harus menunjukkan sikap baik terhadap semua kebijakan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, maka dari itu KONI harus mendukung program pemerintah daerah, karena tanpa dukungan dari pemerintah daerah KONI tidak bisa berbuat apa-apa.

"Saya berharap kehadiran KONI dapat memberikan dukungan kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau,  dukungan yang dimaksud tentu dalam bidang olahraga,"kata Siregar.

Karena di kabupaten Sekadau Pemerintah daerahnya sangat mendukung kegiatan KONI, artinya pemerintah daerah menginginkan agar prestasi olahraga di kabupaten Sekadau bisa lebih baik.

"Itulah keindahan Pemda Sekadau terhadap KONI," pesannya.

Sementara itu ketua KONI kabupaten Sekadau Sunardi dalam arahannya meminta kepada seluruh pengurus KONI untuk selalu merapatkan barisan guna membawa KONI Sekadau ke arah yang lebih baik lagi, terutama kepada 32 Cabor yang berada dibawah KONI, kira bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi pada ajang Porprov mendatang.

Kepada ketua Cabor yang hadir pada saat pelantikan ia meminta agar bertanggungjawab untuk memajukan olahraga di kabupaten Sekadau.

"Saya minta semua ketua Cabor harus bertanggungjawab untuk membawa nama kabupaten Sekadau di kancah domestik maupun pada kancah tingkat Nasional," pesannya.

Masih dikatakan Sunardi, pada Porprov tahun 2018 kabupaten Sekadau hanya berada di peringkat 11 dari 14 kabupaten/kota, tahun ini tuas kita semua untuk meraih prestasi.

"Paling tidak kabupaten Sekadau harus mampu berada di peringkat 8," tekadnya. 

Untuk mencapai peringkat itu bukan perkara mudah, karena sesuai arahan bupati, kita harus mampu masuk pada peringkat ke 7. Tugas ini ada di pundak kita semua, baik pengurus KONI maupun para ketua Cabor yang ada karena semua dana yang telah kita kucurkan untuk pembinaan atlet harus di manfaatkan sebaik mungkin demi meraih prestasi terbaik.

"Tunjukkan bahwa kita bisa, meskipun kabupaten Sekadau tergolong kabupaten termuda di Kalimantan barat, sama dengan kabut Melawi," ingatnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update