Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

2 Desa Di Kabupaten Sekadau Dapat Pembangunan Jaringan Listrik PLN Tahun 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T03:39:23Z


Sekadau, transkapuas.com - Dalam rangka program Indonesia terang yang menjadi salah satu program Presiden Jokowi pada tahun 2022, dua desa di kabupaten Sekadau mendapat pembangunan jaringan listrik PLN.

Bupati Sekadau saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan di kabupaten Sekadau tahun 2022 ini, ada dua desa yang mendapatkan pembangunan jaringan Listrik PLN. 

"Kabupaten Sekadau, ada dua desa yang mendapatkan pembangunan jaringan listrik PLN di tahun 2022 ini. Dua desa tersebut masing - masing adalah desa Tapang Tinggang kecamatan Nanga Taman dan desa Entabuk kecamatan Belitang Hilir," kata bupati Sekadau saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

Bupati menambahkan, tahun depan dirinya akan memperjuangkan pembangunan jaringan listrik di beberapa desa lainnya.

"Untuk mempercepat proses tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Anggota Komisi VII DPR RI dapil I Kalbar Maman Abdurahman," ungkapnya.

Di konfirmasi terpisah, Rabu (17/8/2022) kepala ranting PT.PLN Persero Sekadau, Markus membenarkan perihal masuknya pembangunan jaringan PLN di dua desa tersebut dan saat ini sedang dalam proses pembersihan lahan. 

"Untuk Tapang Tingang dan Entabuk proses pembersihan lahan" tulis Markus melalui pesan singkatnya.

Soal besarnya anggaran Markus tidak mengetahui secara rinci. Sebab itu kewenangan kepala wilayah. 

"Untuk anggaran pembangunan jaringan mohon maaf kami tidak tahu karena kontrak dan wewenang Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, " tutupnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update