Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com

Lasarus Tekan Tombol Sirine, Tanda Dimulai Pembangunan Rusun YPKK


Sekadau, transkapuas.com - Yayasan Pendidikan Keling - Kumang (YPKK) Kabupaten Sekadau melaksanakan Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung Asrama Rumah Susun (Rusun) di komplek yayasan SMK KK, Kamis (14/07/22). 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus, serta Pejabat Kementrian PUPR-RI Aswin, Bupati Sekadau Aron. S.H,. Kapolres Sekadau AKBP Suyono. Kajari Sekadau Zein Yusri Munggaran, ketua YPKK Rademptus Musa, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan pemkab Sekadau.

Ketua YPKK, Radempus Musa, dalam sambutanya menyebut inj merupakan kali pertamanya pembangunan asrama berupa rumah susun untuk pelajar di YPKK.

"Ini merupakan pertama kali di kabupaten Sekadau mendirikan rumah susun bagi para pelajar, dan semoga ini dapat memudahkan para pelajar kita, sekali lagi terimakasih untuk pemerintah pusat atas pembangunan ini," ucapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala balai wilayah Kalimantan I kementrian PUPR, Ir.Andy Suganda mengatakan, pembangunan rusun ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Sekadau.

"Besar harapan kita agar rusun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi para pelajar," katanya Singkat. 

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Aswin. Ia berharap setelah berdirinya gedung setinggi tiga lantai ini dapat dirawat dan dijaga, Ia juga berharap pembangunan rusun ini dapat memberikan dampak positif bagi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sekadau. 

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Bupati Sekadau, Aron dalam sambutanya berterimakasih kepada pemerintah pusat atas pembangunan rusun tersebut, Ia juga menambahkan kabupaten Sekadau menduduki peringkat ke-12 tingkat provinsi yang mana seluruh kabupaten tengah berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi terbaik. 

Maka dari itu, Lanjut Aron, pembangunan Rusun ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah ini (SMK KK red).

"Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua terutama bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMK KK ini," tuturnya panjang lebar.

Terakhir Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus S.Sos,. M.Si berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan hibah berupa sebuah bangunan Rumah susun (Rusun) bagi pelajar YPKK, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat kabupaten Sekadau. 

Lebih lanjut Anggota DPR-RI berdarah Dayak ini menyebut masyarakat kabupaten Sekadau sangat membutuhkan Rusun ini terlebih bagi masyarakat yang tempat tinggalnya paling ujung kabupaten Sekadau. 

Dengan adanya Rusun ini, YPKK kemudian diharapkan mampu mencetak para generasi penerus bangsa. 

Terakhir Lasarus meminta agar seluruh elemen untuk bersama mengawasi pembangunan tersebut agar tidak terjadi hal - hal yang menyimpang. 

"Karena saya akan malu bila pembangunan inj gagal," tegasnya. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama