Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com

Aron Resmi Tutup Gawai Dayak XI Kabupaten Sekadau



Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menutup secara resmi Gawai Dayak ke XI Kabupaten Sekadau tahun 2022 di rumah betang Yout Center, Jalan Panglima Naga Sekadau, Sabtu malam (16/7/2022).

Dalam arahannya, Bupati mengapresiasi pelaksanaan PGD yang sukses hingga penutupan acara.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Gawai Dayak ke XI tahun 2022 ini, yang berjalan sukses dari awal. sampai akhir," kata Aron. 

Bupati juga berharap ke depan partisipasi kontingen dalam mengikuti rangkaian kegiatan PGD ini terus meningkat sehingga ke depan acara PGD akan lebih meriah lagi.

"Ke depan saya berharap, partisipasi kontingen dari setiap DAD semakin meningkat, sehingga bisa lebih meriah lagi," pintanya. 

Selain mempromosikan budaya-budaya lokal adat Dayak di Sekadau, Bupati Aron juga berharap PGD ini dapat mempromosikan tempat-tempat wisata kabupaten Sekadau. 

Terakhir, Aron juga mengapresiasi kepada DAD Sekadau yang senantiasa membackup kepanitiaan sehingga PGD yang di tuan rumah oleh Dayak Jawan Sekadau berjalan sukses hingga penutupan.

"Terimakasih kepada DAD Sekadau yang senantiasa membackup kepanitiaan sehingga Gawai Dayak ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," katanya. 

Sebelumnya Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan ini, Selain itu dirinya juga mengapresiasi atas kerja keras pihak keamanan TNI, Polri Pol PP yang telah membantu menjaga keamanan selama acara tersebut berlangsung.

"Terimakasih kepada pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yang telah mendukung kegiatan ini dan terimakasih juga saya ucapkan kepada TNI, Polri, Pol PP yang sudah membantu menjaga keamanan sehingga kegiatan PGD ini berlangsung aman," kata Wilbertus. 

Acara kemudian ditutup dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali yang dilakukan oleh bupati dan wakil secara bergantian. 

Walau diguyur hujan, namun acara berlangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat yang memang ingin menonton penampilan artis-artis dan keseruan penampilan atraksi lainnya.

Kemeriahan penutupan PGD ke-XI tersebut juga dihadiri oleh artis-artis Dayak seperti Aan Banget, Tino Ame, Willy Jin artis lokal lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Aron dan wakil Bupati Sekadau Subandrio. Dandim 1204/SGU-SKD Letkol Inf Bayu Yudha Pratama. Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H,. M.H. Anggota Komisi II. DPRD Sekadau Bambang. Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy dan tamu undangan lain nya. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama