Notification

×

Desa Rirang Jati

Desa Rirang Jati

Kades Tapang Perodah Hadiri Ritual Adat Nyeremah

Rabu, 01 Juni 2022 | Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T14:29:40Z

 

Foto: Cantong, Kades Tapang Perodah saat menghadiri acara Nyeremah

Sekadau, transkapuas.com - Kepala Desa Tapang Perodah, Contong menghadiri acara syukuran atau Nyeremah lahan yang akan didirikan tower di dusun Tapang Perodah desa Tapang Perodah kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Rabu, (1/6/2022).

Acara Nyeremah merupakan acara ritual secara adat Dayak untuk mengumpan Doto Tanah, supaya selama pengerjaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Karena mau dibanggun segera mungkin, maka kades Tapang Perodah, dan tembengung adat, beserta masyarakat, mengadakan acara ritual adat Nyeremah, yaitu ritual adat Ngumpan Doto Tanah, supaya dalam pengerjaan tower tersebut tida ada kendala dan tidak membahayakan para pekerja sampai pekerjaan selesai," ungkapnya kepada awak media transkapuas.com.


Beliau juga mengucapkan syukur atas dimulainya pengerjaan tower tersebut. 

"Saya selaku pemerintah desa Tapang Perodah mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas dimulai nya pendirian tower ini. Semoga pengerjaannya sesuai rencana sehingga masyarakat yang selama ini tidak mendapatkan signal, bisa menggunakan signal dengan lancar," ucap Cantong.

"Dan juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPR RI, bapak Krisantus yang telah memperjuangkan tower ini, dan seluruh masyarakat desa Tapang Perodah mengucapkan terima kasih atas pendirian tower ini," tutupnya. (Sy) 


×
Berita Terbaru Update