Notification

×

Desa Rirang Jati

Desa Rirang Jati

Hadiri Peletakan Batu Pertama ITKK, Ini Kata Bupati Sekadau

Jumat, 20 Mei 2022 | Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T08:12:39Z
Bupati Sekadau, Aron, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan ITKK Sekadau

Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron melakukan peletakan batu pertama pembangunan Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) di jalan Merdeka Timur Km 4, Jum'at (20/5/2022). 

Stefanus Masiun, selaku Rektor ITKK dalam sambutannya mengungkapkan peletakan batu pertama dilangsungkan hari ini karena merupakan hari istimewa. 

"Kami sengaja memilih hari ini (Jum'at (20/5/2022 red) karena hari ini merupakan hari kebangkitan nasional dan merupakan hari pembukaan gawai Dayak di provinsi kalimantan barat," kata Masiun. 

"Bangunan utama nantinya akan dibangun 3 lantai, yang di bangun di lahan seluas 5 hektare yang terdiri dari Basement, lantai 1 ruang perkantoran Dosen dan pelayanan administrasi, lantai 2 ruang kelas dan lantai 3 ruang pertemuan, dan masa pengerjaannya diperkirakan selama 1,5 tahun," ucap Masiun. 

Sementara itu, bupati Sekadau, Aron dalam arahannya menyampaikan semoga dengan peletakan batu pertama ini merupakan momentum yang istimewa. 

"Momentum hari ini adalah momentum yg sangat istimewa, karena hari ini kita akan melaksanakan peletakan batu pertama ITKK, pembangunan Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang yang berada di Sekadau, dapat kita maknai sebagai lahirnya generasi yang memiliki integritas keilmuan," ucap Aron. 

"ITKK adalah salah satu sumbangan dari yayasan pendidikan Keling Kumang dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau. Dengan kehadiran ITKK yang nantinya diharapkan akan melahirkan para lulusan yang akan berperan besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten sekadau, serta bisa meningkatkan IPM kabupaten Sekadau menjadi lebih baik lagi," tambah Aron. 

Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa juga menyampaikan gedung Rektorat yang akan dibangun dengan ukuran bangunan 23x48 meter dengan luas lahan 5 hektar.

"Bangunan tersebut dibangun dengan ukuran 23x48 meter. Bagian teras depannya nanti akan dibuat pilar-pilar dan juga akan dibuat 2 patung yaitu patung Keling dan Kumang serta di sekeliling kampus akan ditanami pohon-pohon, kata Redemptus.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak agar pembangunan Rektorat IITKK ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kami harapkan dukungan agar semua Prodi unggulan ITKK yakni AgroTeknologi, Rekayasa Perangkat Lunak komputer dan Kewirausahaan dapat berkembang dengan baik guna untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau," tambahnya. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberkatan dan doa yang dipimpin oleh Pastor paroki Sekadau, Kristianus dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update