Pengurus Perbakin Sekadau Periode 2021-2025, Resmi Dilantik

Foto pelantikan pengurus Perbakin kabupaten Sekadau


SEKADAU, transkapuas.com - Ketua dan pengurus kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sekadau, periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Pengprov Perbakin Kalbar, Masyhudi, di Kantor Bupati Sekadau, Jumat (14/01/2022) siang.

Menjabat sebagai Ketua Umum pengurus kabupaten Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus, sekretaris, Bernardus Riyadi dan Bendahara, Budi Hamdani.

Ketua dan pengurus Perbakin Sekadau yang mengikuti pelantikan, merupakan hasil musyawarah kabupaten pada bulan Juli 2021 lalu.

Ketua pengurus provinsi perbakin Kalbar, Masyhudi, dalam sambutannya meminta agar pengurus yang dilantik ini bisa menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Saya berharap momentum pelantikan ini dapat menjadi motivasi yang kuat, bukan sebagai pengurus, namun sebagai tombak kebangkitan kabupaten Sekadau,” katanya.

Ia juga berharap, melalui pengurus ini dapat menghasilkan atlet-atlet mewakili Kalbar di Tingkat Nasional. Pada PON lalu Kalbar bisa menoreh Prestasi medali perunggu. Sehingga kedepan Sekadau juga harus bisa mencetak atlet.

“Kita bisa berprestasi. Isi lembaran-lembaran hidup dengan prestasi,” harapnya. 

Kajati Kalbar ini juga menegaskan agar jangan sampai ada pengurus Perbakin tidak bisa menembak.

“Jangan sampai pengurus tidak bisa menembak,” tegasnya.

Ia menambahkan, pengurus Perbakin bukan hanya untuk gagah-gagahan, namun untuk prestasi. Ia mengajak untuk bersatu membangun Perbakin, karena ini merupakan tantangan dan tanggungjawab pengurus.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus perbakin kabupaten Sekadau.

Ia menyebut pemerintah daerah selalu mensuport apapun kegiatan olahraga, ia juga berharap melalui olahraga menembak dapat menoreh prestasi yang dapat membanggakan kabupaten Sekadau.

"Selamat atas pelantikan pengurus Perbakin kabupaten Sekadau, kami dari Pemerintah Daerah  selalu mensuport apapun kegiatan olahraga, melalui olahraga menembak dapat memperoleh prestasi yang membanggakan kabupaten Sekadau," ucap Bupati Sekadau. 

Pada tempat yang sama, Ketua Umum pengurus kabupaten Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus, yang akrab disapa Mejeng ini mengatakan, meski Perbakin Sekadau baru terbentuk sekitar 6 bulan, namun sudah bisa menjalankan tugas dengan baik berkat dukungan Bupati, Kapolres, Dandim dan Kejari serta pihak lainnya.

Menurutnya, pelantikan ini seyogyanya dilakukan bulan Desember 2021, namun karena tidak memungkinkan sehingga dilakukan hari ini.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak atas suksesnya pelantikan ini,” katanya.

Ia mengatakan Perbakin Sekadau mendapatkan hibah lapangan tembak yang diharapkan bisa mendukung kegiatan Perbakin Sekadau.

Usai pelantikan ini, Perbakin Sekadau juga melaksanakan kejuaraan menembak perbakin CUP 2022 yang dipusatkan di kawasan Penanjung Island kecamatan Sekadau Hilir. Kejuaraan ini diikuti sekitar 200 peserta baik dari Sekadau maupun luar daerah.

Kejuaraan menembak ini merupakan pertama kali diadakan, sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten Sekadau ke- 18 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sekadau Aron, S.H, Wakil Bupati Subandrio S.H, M.H.Dandim 1204/sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama. Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko S.I.K M.H. Kajari Sekadau Zein Yusri Munggaran S.H, M.H. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handi.  (Surya) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama