Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Mubes Ke-I Dayak Taman Sekadau, Ini Kata Salah Satu Kandidat

Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T10:22:22Z
Kornelius Nene, Salah satu calon kandidat Ketua Sub Suku Dayak Taman Sekadau


SEKADAU, transkapuas.com - Musyawarah Besar (Mubes) ke-I Sub Suku Dayak Taman Sekadau tidak lama lagi akan diselenggarakan.

Salah satu agenda dalam Mubes perdana Sub Suku Dayak Taman Sekadau tersebut adalah memilih Ketua Sub Suku Dayak Taman Sekadau, yang akan diselenggarakan di Gedung SDN nomor 12 Rirang Jati kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, Sabtu 29 Januari 2022 mendatang. 

Tentunya mulai menjadi pembicaraan diberbagai kalangan, khususnya netizen yang berasal dari Sub Suku Dayak Taman Sekadau. 

Diketahui, ada lima kandidat yang dicalonkan sesuai dengan hasil rapat akhir panitia Mubes ke-I yang diselenggarakan 15 Januari lalu. Kelima calon tersebut adalah:

1. Gunawan, putra berasal dari Sungai Lawak kecamatan Nanga Taman

2. Bakran, putra berasal dari dusun Sopan desa Tapang Tingang kecamatan Nanga Taman

3. Suhardia, putra berasal dari Pulo Lalang Desa Rirang Jati kecamatan Nanga Taman

4. Iwan Krisantus, putra berasal dari dusun Manjang desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu. 

5. Kornelius Nene, putra berasal dari dusun Sungai Kase Desa Sungai Lawak Kecamatan Nanga Taman.


Salah satu kandidat, Kornelius Nene saat dikonfirmasi lewat media whatsapp mengatakan bahwa pemilihan ini bukanlah suatu pertarungan ataupun pertandingan, tetapi merupakan kekompakan dan kepedulian dalam berkomunitas. 

"Bahwa ini bukan pertarungan ataupun pertandingan, tetapi ini adalah wujud kekompakan dan kepedulian kita dikomunitas," kata pria yang akrab disapa Nene ini. 

"Terpilih atau tidak, tidak ada yang merasa diugikan. Semua satu visi-misi dan tujuan, yaitu mampu mempersatukan Sub Suku Dayak Taman Sekadau yang tersebar di delapan desa di kabupaten Sekadau, dan mampu memperjuangkan hak-hak adat serta mempertahankan adat budaya Dayak Taman," tambahnya. 

Nene juga mengatakan Ketua terpilih nantinya supaya berkepribadian seutuhnya menjadi jati diri Dayak Taman Sekadau, yang berperan aktif mempertahankan dan memperjuangkan harkat dan martabat serta melestarikan adat dan budaya. 

"Yang terpilih menjadi Ketua, saya harap menpunyai kepribadian untuk seutuhnya menjadi jati diri Dayak Taman Sekadau, berperan aktif mempertahankan dan memperjuangkan harkat dan martabat serta melestarikan adat dan budaya seiring dengan perkembangan zaman," tutupnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update