Bupati : Jadikan Maulud Moment Perkuat Keimanan


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Bupati Sekadau Aron, menghadiri acara berselawat dan misai dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Baiturrahman desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau hilir kabupaten Sekadau, Sabtu (15/01/2022).


Acara tersebut diselenggarakan oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau. Sebelum pembacaan Kalam Ilahi di berangi dengan gunting rambut terhadap 12 orang Balita setempat.


Dalam arahannya bupati  menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif ini sebagai rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bukti kecintaan warga masyarakat kabupaten Sekadau terhadap Rasulullah SAW.


Ia juga meminta agar Moment Maulud bisa dijadikan moment  untuk memperkuat keimanan, sekaligus sebagai ajang untuk bersilahturahmi dan bersenda gurau antar sesama jamaah.


"Untuk itu saya meminta agar kita selalu kompak, bersatu untuk membangun kabupaten Sekadau, karena jika kita tidak berdiri bersama untuk setia sekata dalam membangun, maka kita akan ketinggalan kemajuan dari kabupaten lain," ingat Aron.


Meski saat kabupaten Sekadau kasus covid-19 sudah melandai, maka ia meminta agar pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Karena secara umum bahaya covid-19 masih melanda belahan dunia.


Masih dikatakan bupati pemerintah saat ini memang sudah menyiapkan anggaran untuk umroh bagi masyarakat Sekadau meski jumlah tidak begitu banyak, namun untuk keberangkatan kita masih menunggu persetujuan dari Pempus dan pemerintah Arab Saudi, karena kasus covid-19 masih ada, sehingga keberangkatan Jamaah haji harus menunggu keputusan Pemerintah Pusat (Pempus).



Pemerintahan daerah Kabupaten Sekadau kata dia sangat mendukung pelaksanaan Maulid nabi tradisional yang digelar oleh MTAMT ini, Karena selama 120 hari MTAMT telah berkeliling ke surau-surau dan masjid-masjid ke seluruh Kabupaten Sekadau untuk melaksanakan maulid tradisional.


"Pemerintah daerah memberikan apresiasi dengan pelaksanaan maulid tradisional ini,” ujarnya


Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Muhammad Isa, wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau Handi, Ketua DPC partai Ummat Ruslan AG,Camat Sekadau Hilir,Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, ketua MTAMT kabupaten Sekadau dan tokoh masyarakat serta Jama'ah MTAMT. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama