Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Bupati Sekadau Hadiri Misa Syukur Penerimaan Peserta Didik Baru Seminari St. Gabriel

Minggu, 07 Juli 2024 | 09.30.00 WIB Last Updated 2024-07-07T10:44:41Z

 

Foto: Aron, SH bupati Sekadau berfoto bersama dengan para Imam dan peserta didik Seminari menengah St. Gabriel Sekadau, Sabtu, (6/7/2024)

Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri misa syukuran penerimaan peserta didik baru Seminari Menengah St. Gabriel Sekadau, di aula lapangan bulu tangkis Seminari Menengah St. Gabriel Sekadau jalan Merdeka Selatan, Sabtu (6/7/2024).


Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di kabupaten Sekadau tersebut mengatakan bahwa di asrama kita dituntut untuk hidup disiplin dan mandiri.


"Hidup di asrama, kita memiliki pengalaman yang berbeda dengan kawan - kawan kita yang tinggal dirumah orang tuanya. Di asrama kita dilatih untuk rajin belajar, harus rajin bekerja.


"Untuk menghadapi tantangan global yang akan datang tidak ada jalan lain yaitu belajar, karena tidak ada yang datang secara gratis, semuanya butuh perjuangan dan proses," kata Aron.


Beliau juga berharap supaya para didikan tidak takut menghadapi tantangan karena semuanya tergantung kemampuan intelektual.



"Saya berharap jangan takut menghadapi tantangan. Sebab, saat ini semuanya tergantung kemampuan intelektual individu. Disiplin itu penting. Ke depan, kita tidak bisa lagi mengatakan saya putra daerah, saya penduduk setempat dan lain - lain," tambah Aron.



"Karena kedepan persaingan yang terjadi adalah persaingan intelektual. Kepada adek -adek seminaris belajarlah dengan baik, jangan main HP. Jangan merokok, dan minum- minuman keras karena itu akan merusak masa depan," pungkas Aron.



Di Seminari menengah St.Gabriel Sekadau jumlah peserta didik yang sudah memasuki tahun ke dua ada 14 siswa, dan ada 24 orang peserta didik baru. Jadi jumlah siswa seminari menengah St. Gabriel Sekadau ada 38 siswa yang berasal dari berbagai daerah di kabupaten Sekadau.(Tim/dr/sy)

×
Berita Terbaru Update