Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

TPP Akan Segera Cair Di Kabupaten Sintang

Rabu, 05 Juni 2024 | 06.10.00 WIB Last Updated 2024-06-04T23:10:11Z


Sintang,transkapuas.com -Terkait dengan belum dibayarnya TPP Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sintang, tentu hal ini menjadi tanda tanya bagi ASN kapan mereka akan terima TPP tersebut, yang mana tahun sebelumnya selain pada masa Covid 19 TPP tersebut jarang terlambat dibayarkan oleh Pemerintah.



Ditemui di Ruang kerjanya pada Selasa 4 Juni 2024, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dr.Harysinto Linoh,MM mengatakan, alurnya TPP ASN yang sudah kita rancang kita ajukan Kemendagri utuk dilakukan evaluasi oleh bagian Okala, bila ditemukan belum sesuai karena ada penambahan kelas jabatan atau ada perubahan dari OPD nya juga terkait kenaikan pangkat bisa juga membuat hal tersebut berubah, dengan demikian perlu diperbaiki lagi itu yang membuat lambat.


Dikatakan Assisten III ini, saat ini persetujuan dari Kemendagri sudah ada, lalu diajukan ke Kemenkeu dan dari Kemenkeu pun sudah, lalu diajukan lagi ke Kemendagri itupun sudah, jadi sekarang TPP ASN Kabupaten Sintang hari ini sudah mulai diproses,mudah-mudahan dalam minggu ini cair,harapnya.


Selain itu memang SK Bupati Sintang tentang SK TPP ASN juga sudah ditandatangani.


Aturan pemberian TPP ASN Kita tetap menyesuaikan Petunjuk Menteri Dalam Negeri, misalnya untuk jabatan tertentu tidak bisa mendapatkan dikarenakan kondisi kerja tidak boleh diberikan TPP ASN.


Kita berharap kalaupun ada yang turun angkanya tidaklah terlalu jauh, ada beberapa yang turun untuk TPP ASN tapi kita berharap tidak terlalu jauh turunnya.


ASN sendiri untuk Sintang sekitar 6 Ribuan Orang, dan memang hitungannya disesuaikan dengan jabatan di tiap-tiap OPD dan memang semua ASN tentu berharap semua TPP bisa keluar dalam waktu dekat ini.


Ia menambahkan,saat ini ada juga Kabupaten yang mengalami kendala yang sama dengan Kabupaten Sintang, namun ada juga yang sudah cair TPP ASN nya, dan memang kondisi kerja harus kita turuti sesuai aturan dalam pemberian TPP ASN ini,jelasnya.


Sumber : www.hariansintang.com


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update