Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Lakukan Peletakan Batu Pertama Gereja Stasi Santo Gabriel Nanga Ansar, Ini Kata Bupati Sekadau

Minggu, 09 Juni 2024 | 10.01.00 WIB Last Updated 2024-06-09T07:03:28Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri pemberkatan dan peletakan batu pertama pembagunan Gereja Katolik Stasi Santo Gabriel SP VI Nanga Ansar Kecamatan Belitang, Pemberkatan dipimpin langsung oleh Uskup, Mgr Valentinus Saeng CP, Sabtu (8/6/2024).


Dalam Homili nya Uskup Menyampaikan Dengan Memohon kehadiran Tuhan yang mahakuasa agar pembagunan gereja ini cepat selesai Sesuai berjalan dengan lancar dan, di hindar dari salegala rintangan.


"Kita serahkan kepada yang kuasa agar berbagai macam masalah tantangan tempat ini, tidak ada terkendala selama proses pembagunan, ini berkat kekompakan umat yang ada di desa Nanga Ansar, sehingga pada hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembagunan gereja Stasi Santo Gabriel SP VI, Nanga Ansar," ucap Uskup.


"Ditempat ini lah kita untuk memuliakan nama tuhan , di tempat ini kita menyucikan tempat ini, kita juga untuk melaksanakan serta kegiatan kegiatan keagamaan dan berkatilah tempat dan bangunan ini,"tambah Uskup.


Dalam kesempatan yang Sama Bupati Sekadau, Aron mengucap terimakasih kepada umat Stasi Santo Gabriel Desa Nanga Ansar yang mendukung penuh Atas pembagunan gereja ini.


"Atas nama Pemerintah daerah kabupaten Sekadau berharap kepada semua umat dan panitia agar saling mendukung.


Karena gereja sudah mulai dibangun. Kita sudah di uji untuk bersatu dalam lingkungan ini, saya berharap agar kedepannya tetap semangat apa lagi pembagunan Gereja ini sangat luas, yang berukuran 20 x 45 yang begitu besar. Harapnya setelah jadi agar selalu di rawat dan di jaga, pada hari Minggu jangan sampai kosong umatnya," kata Aron.


"Tahun depan pemerintah daerah juga membangun rumah ibadah Gereja, Masjid kita memberikan porsi yang sama, terkait bangunan rumah ibadah jika banyak yang kurang memadai, akan kita bantu. Ada beberapa rumah ibadah yang sudah Kita bangun seperti di Nanga Mahap, di Meragun, di Biang Porin dan di sini, ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Karana ini merupakan saingan di butuhkan warga," tambahnya.


Aron juga mengatakan selama 3 tahun dimasa jabatannya sudah banyak melakukan pembangunan serta program IP3K juga sudah banyak terealisasi.



" Tiga tahun di masa jabatan yang singkat ini, sudah banyak yang kita lakukan kami juga sudah melaksanakan program IP3K khusus untuk di bidang Infrastruktur pembagunan pertanian dan perkebunan dan pembagunan sudah terealisasi semua nya, Di Wilayah Belitang, Sebrang kapuas, Nanga Mahap. Untuk kedepannya kita juga akan launching jalan di Belitang Hulu, secara bertahap akan kita bantu juga," tutupnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update