Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wabup Sekadau Serahkan 20 Unit Mobil Dinas Kepada 16 SKPD

Rabu, 15 Mei 2024 | 21.11.00 WIB Last Updated 2024-05-16T04:11:32Z


Sekadau, transkapuas.com -  Wakil Bupati Sekadau, Subandrio didampingi asisten I Setda Kabupaten Sekadau Hironimus, menyerahkan kendaraan operasional/ mobil dinas kepada Kepala SKPD di lingkungan pemkab dan Camat se-kabupaten Sekadau, di halaman kantor bupati Sekadau,  Rabu, 15 Mei 2024.


Rusli selaku bagian umum sekretariat Daerah, menyampaikan sebanyak 20 unit mobil operasional diserahkan kepada 16 SKPD, namun mulai tahun 2024 ini pemkab merubah kebijakan dengan sistem sewa, yang dianggarkan di SKPD masing-masing.


"Selain itu, diharapkan SKPD untuk mengembalikan mobil dinas yang lama," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Wabup Sekadau, Subandrio menyerahkan secara simbolis kunci kendaraan kepada kepala dinas PUPR, Heri Handoko dan camat Nanga Mahap, Franseda.


"Mobil tersebut dari pihak ke tiga sampai ke kita, namun masih ada beberapa mobil belum tersedia. Dengan menggunakan sistem sewa, pemkab ingin menggunakan kendaraan yang layak, nyaman, dan terawat, dari segi kelayakan lebih mudah," ucap Wabup.


"Dengan sistem ini lebih mudah dalam pengendalian, karena pihak ketiga bisa melimpahkan ke penerusnya. saya minta inspektur, Pol PP dan Kabag umum segera menarik kendaraan lama," tambahnya.


Wabup juga menyampaikan untuk perawatan mobil lama menghabiskan Rp. 700 miliar lebih dibandingkan sistem sewa hanya membutuhkan sekitar Rp. 200 miliar lebih.


"Ketika bertugas bapak-bapak menunjukan SPT, mobil jangan sampai tidak dipakai, digunakanlah mendampingi bupati dan Wabup, bukan malah dibawa ke kebun sawit, ini merusak citra pemerintah," kata Subandrio.


"Kita tertibkan kebijakan ketika mendampingi pimpinan, baik bupati Aron maupun saya bertugas, mobil dinas yang lama akan dilelang, namun harga kompak dan tidak melanggar aturan," tutup wabup


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag, Kabid dan camat Nanga Mahap, Franseda, camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, Camat Belitang, Yanuar serta perwakilan camat lainnya. (Tim/DN)

×
Berita Terbaru Update