Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sat Resnarkoba Polres Sekadau Edukasi Siswa SMPK Santo Gabriel tentang Bahaya Narkotika

Selasa, 14 Mei 2024 | 13.07.00 WIB Last Updated 2024-05-14T06:07:40Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Sat Resnarkoba Polres Sekadau kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkotika, kali ini diadakan di SMPK Santo Gabriel, Jalan Merdeka Selatan, pada Selasa (14/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi tentang bahaya narkotika serta cara pencegahannya.


Sebagai pemateri, KBO Sat Resnarkoba Polres Sekadau, IPDA Budi Hamdani, menjelaskan secara rinci bagaimana narkotika bisa beredar di masyarakat dan metode-metode yang dapat digunakan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja.


"Remaja sering kali menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkotika karena mereka cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar," ujar IPDA Budi.


"Selain itu, tekanan dari teman sebaya dan kurangnya pengawasan orang tua juga menjadi faktor yang membuat remaja rentan terhadap narkotika," imbuhnya.


IPDA Budi menekankan pentingnya peran keluarga dan sekolah dalam memberikan edukasi dini tentang bahaya narkotika. Ia juga mengajak para siswa untuk lebih berani berkata tidak dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan atau mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka.


Selain memberikan materi, IPDA Budi juga menyertakan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para siswa berkesempatan untuk menjawab dan mengajukan pertanyaan mengenai narkotika. 


"Kami berharap dengan pendekatan yang komunikatif dan persuasif, para siswa dapat memahami dan menerapkan apa yang telah mereka pelajari dan terhindar dengan narkotika dalam kehidupan sehari-hari," pungkas IPDA Budi. 


Sumber: Humas polres Sekadau 

×
Berita Terbaru Update