Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Pilkades PAW Desa Neran Baya 2024 Dipilih 47 DPT

Sabtu, 11 Mei 2024 | 13.03.00 WIB Last Updated 2024-05-11T06:07:21Z


SINTANG,transkapuas.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) PAW akan dilaksanakan di Desa Neran Baya yang berada di wilayah Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.


Saat dihubungi melalui WhatsApp pada Jumat 10 Mei 2024, Camat Kayan Hilir Oktavius,S.Sos, M.Si berharap pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dijadikan ajang pemersatu,bukan pemecah belah masyarakat.


"Semoga dalam pemilihan nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tertib", tulis Camat Kayan Hilir.


"Saya sudah mendapat undangan untuk kegiatan tersebut dan saya akan mengutus Kasi Pemerintahan pada kantor Kecamatan Kayan Hilir untuk menghadiri undangan pada pemilihan Kepala Desa Neran Baya tersebut", tutup Oktavius,S.Sos, M. Si yang juga sebagai Camat Kayan Hilir.


Ditempat terpisah saat dihubungi melalui WhatsApp anggota panitia Pilkades PAW Desa Neran Baya Bili Gram membenarkan bahwa akan dilaksanakan Pilkades Neran Baya pada Senin 13 Mei 2024 mendatang.


"Benar,kami akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa hari Senin tanggal 13 Mei 2024 ini", tulis Bili.


"Mudah-mudahan pemilihan berjalan dengan lancar dan aman dan siapa pun yang terpilih nanti tidak mengecewakan masyarakat kedepanya", pesannya.


Menurut Bili Gram pemilihan tersebut dilakukan karena Kepala Desa Neran Baya yang lama yaitu Mawan, S.pd mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) pada pemilu 14 Februari 2024 lalu sehingga ada PAW yang hanya dipilih oleh unsur lembaga saja.


"Aok unsur-unsur lembaga jak yang milih soal PAW. Hanya 47 DPT dari unsur lembaga, kader perempuan, tokoh kelompok tani, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat miskin", tutup Bili Gram anggota panitia Pilkades Neran Baya.


Efendi yang juga sebagai anggota BPD Desa Neran Baya mengharapkan agar kedepannya ada keterbukaan antara Pemerintah Desa Neran Baya dengan BPD Desa Neran Baya,serta adanya perubahan dan tidak ada pilih kasih untuk warga masyarakat kedepannya.


"Tanggapan kami sebagai perwakilan masyarakat khusus nya desa neran baya, kami mauk desa terbuka dengan BPD masalah anggaran.saya sebagai perwakilan masyarakat Desa Neran Baya sesuai dengan harapan masyarakat banyak  bahwa menginginkan perubahan di desa neran baya. Dan masalah kerja tidak ada pilih kasih terhadap masyarakat begitu juga dengan bantuan tidak timpang tindih, semoga kedepannya Desa Neran Baya yang kita cintai ini ada kemajuan seperti desa-desa yang lainnya terkhususnya Desa yang berada di Kecamatan Kayan Hilir", jelas Efendi anggota BPD Desa Neran Baya.


Hingga berita ini disiarkan, PJ Kades Neran Baya yang berasal dari staf kantor Camat Kayan Hilir saat dihubungi melalui WhatsApp terkait akan diadakannya pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada Senin 13 Mei 2024 mendatang belum ada balasan lewat WhatsApp.


Pemilihan Kepala Desa Neran Baya akan dilaksanakan pada Senin 13 Mei 2024, adapun kandidat atau Calon yang akan berlaga pada Pilkades tersebut diantaranya :


Nomor Urut 1. Zakaria.

Nomor Urut 2. Idiyanto.

Nomor Urut 3. Dendi.


Pengantar Singkat dari Camat Kayan Hilir Oktavius Meligun,S.Sos, M.Si


Kec Kayan Hilir

Terdiri dari 43 desa, 168 dusun, 8 sub suku, dengan jumlah penduduk hampir 30 ribu.

Kec Kayan Hilir adalah rumah besar kita semua, rumah besar untuk semua Suku, rumah besar untuk semua Golongan. Oleh karena itu rumah besar tersebut  perlu di bangun bersama, perlu dijaga bersama, perlu di pelihara bersama, agar rumah besar tersebut tetap kuat dan tetap Kokoh, semua suku dan Agama harus ambil bagian dalam membangun Kayan Hilir. Masyarakat di Tanah Betuah, Kec Kayan Hilir harus mengambil bagian sesuai panggilan, tugas maupun  pekerjaannya.

Adalah tugas kita bersama untuk membangun sekaligus menjaga ketertiban. 

Kayan Hilir disebut Tanah Betuah karena mampu menghadirkan keamanan dan pertumbuhan Ekonomi, hampir setiap Kepala keluarga memiliki kebun Sawit dan Karet. Ukuran dan bukti Pertumbuhan Ekonomi tersebut dapat dilihat dari hadirnya lembaga-lembaga keuangan  di Kayan Hilir, seperti bank ada dua, CU ada 3 dan akan masuk lagi 2 CU, SPBU 1 buah, Alfamart 1 buah, terminal Bus 1 buah, Apotek ada 2 buah,  ada pasar rakyat, serta ada Toko-toko yang besar, serta memiliki kantor Kecamatan yang megah berlantai dua sebagai pusat pelayanan Publik, serta pemekaran kecamatan Inggar dalam proses.

Kerukunan kehidupan masyarakat di kecamatan Kayan merupakan Jaminan utama untuk proses pembangunan yang berkelanjutan. Kayan hilir sudah terbukti bisa menjaga keamanan secara khusus pesta demokrasi yang berlangsung aman melalui Pemilu  serentak tahun 2024, dan telah melahirkan dan menghadirkan  Putra Putri terbaik kayan Hilir, baik sebagai DPR Kabupaten, provinsi maupun DPR-RI. Mari kita tetap bersatu untuk maju.


Salam dari Tanah Betuah.


Panitia Pilkades PAW Neran Baya Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Kalimantan Barat :

1. Inunsensius.

2. Julianto.

3. Agrianus.

4. Simson.

5. Oktavianus.

6. Bili Gram.

Dengan nomor surat undangan ; 005/07/PPKADES/2024.




Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update