Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sejumlah Petani PT. MDP Lakukan Pemagaran Jalan, Tuntut Perusahaan Rawat Kebun

Selasa, 16 April 2024 | 19.52.00 WIB Last Updated 2024-04-16T12:59:00Z


Foto: Pemagaran jalan di PT. MDP yang dilakukan oleh sejumlah petani (Minggu (14//4/2024)

Sekadau, transkapuas.com - Sejumlah petani melakukan pemagaran jalan di PT. Multi Duta Putra (MDP) di desa Nanga Biaban kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Minggu (14/4/2024) lalu.


Antonius Amin selaku ketua Adat desa Nanga Biaban, dan juga sebagai petani di PT. MDP saat di konfirmasi awak media ini mengatakan Pemagaran jalan tersebut karena Para petani menuntut agar pihak perusahaan tidak hanya mengambil hasil kebun saja, tetapi harus juga merawat kebun.


"Kalau pihak perusahaan masih ada niat merawat kebun, rawatlah sawit dengan baik, datangkan karyawan, pasilitas seperti alat angkutan, peralatan kantor dan fasilitas lainnya untuk merawat kebun dan jual lah buah ke pabrik. Sekarangkan buah dijual ke RAM," kata Amin, Selasa (16/4/2024).


Beliau juga mengatakan bahwa Pemagaran tersebut adalah tindak lanjut kesepakatan yang telah di sepakati beberapa bulan lalu.


"Aksi Pemagaran jalan ini juga kami lakukan guna menindaklanjuti kesepakatan yang telah disepakati bersama pada tanggal 20 November 2023 lalu," ucapnya.


Foto: Berita Acara (BA) yang telah disepakati oleh pihak perusahaan, tokoh masyarakat dan petani pada tanggal 20 November 2023


"Kami mohon dengan adanya tindakan ini, pihak perusahaan bisa mengambil kebijakan yang tepat dan tidak merugikan pihak petani maupun pihak perusahaan," tutup Amin. (Sy)

×
Berita Terbaru Update