Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Santa Gemma Galgani, Ini Pesan Aron

Jumat, 26 April 2024 | 21.52.00 WIB Last Updated 2024-04-27T07:01:55Z


SEKADAU, transkspuas.com - Bupati Sekadau Aron, S.H bersama pastor kepala paroki Rawak melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santa Gemma Galgani Stasi Gedet Bandan desa Mondi, Jumat (26/04/2024) di Gedet.


Dalam arahannya usai melakukan peletakan batu pertama bupati mengatakan, bahwa sejak di mulai pembangunan Gereja harus selesai tepat waktu, tidak ada alasan ini dan itu, sebab ketika sudah di mulai sebaik di selesaikan, agar bisa selesai dengan baik perlu ada kekompakan antar masyarakat, meskipun Gedet dan Bandan terdiri dari dua dusun, namun alangkah baiknya jika pembangunan Gereja ini bisa menyatukan dua warga di dua dusun tersebut.


Ia juga mengatakan, permohonan warga Gedet dan Bandan kepada pemerintah kabupaten Sekadau melalui proposal terkait dana pembangunan Gereja ini sudah telat, artinya pembahasan APBD tahun 2024 sudah selesai di bahas.


"Tapi mudah-mudahan pada pembahasan angaran APBD perubahan nanti pemerintah bisa bantu meringankan beban masyarakat untuk pembangunan Gereja ini," katanya.


Ia juga mengingatkan agar warga saat membangun Gereja harus ada target, berapa tahun bisa rampung, tapi ia berharap pembangunan Gereja Santa Gemma Galgani Stasi Gedet Bandan bisa selesai tahun 2025 nanti.


"Saya yakin meminta gedung Gereja baru adalah impian semua masyarakat termasuklah warga Gedet Bandan," kata Aron.


Selain itu ia juga menyarankan agar pembagunan gedung Gereja mesti mempertimbangkan kebutuhan 10 tahun ke depan, tujuannya tentu agar 10 tahun ke depan gedung Gereja masih bisa menampung umat yang beribadah.


Sebagai informasi lanjut dia, pembangunan sudah mengeluarkan SK tersebut dana pembangunan Gereja di Paroki Rawak, targetnya bulan September nanti Gereja paroki Rawak sudah bisa di resmikan.


"Rencananya bulan September Gereja paroki Rawak bisa kita resmikan," katanya.


Hadir pada kegiatan tersebut, pastor paroki Rawak, Kadis Pemdes Sabas, Kadis Koprasi dan UKM, Emanuel, Kasat Pol PP Paulus Ugang, camat Sekadau hulu Uden,.Kabag Kesra Antonius, Kabag Protokol Aloysius, serta pada undangan lainnya.(tim)

×
Berita Terbaru Update