Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Operasi Keselamatan Seulawah 2024, Upaya Meningkatkan Disiplin Masyarakat Aceh Timur Dalam Berlalu Lintas

Sabtu, 02 Maret 2024 | 13.24.00 WIB Last Updated 2024-03-02T06:24:27Z


Aceh Timur, transkapuas.com - Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2024 adalah salah satu upaya Polres Aceh Timur Polda Aceh meningkatkan disiplin, kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya warga masyarakat Aceh Timur dalam berlalu lintas. Selain itu, operasi ini juga untuk menciptakan kamseltibcarlantas, serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., saat membacakan amanat Kapolda Aceh dalam apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2024 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Sabtu, (02/03/2024).


Kapolres mengatakan, operasi tersebut bukan hanya sekadar tugas, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.


Nova menyebutkan, tantangan yang dihadapi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ke depan makin kompleks. Oleh karena itu, gelar pasukan dalam operasi ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk memastikan seluruh personel siap dalam segala situasi.


“Sebagai aparat penegak hukum, tugas personel yang terlibat operasi tidak hanya sebatas pada penindakan semata, tetapi lebih dari itu, kita harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Kita harus bisa menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas bukanlah suatu beban, melainkan suatu kebutuhan untuk menjamin keselamatan kita semua,” kata Kapolres di hadapan personel apel gelar pasukan.


Ia juga mengajak seluruh personel yang terlibat dalam operasi keselamatan ini untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme, serta melaksanakan pendekatan humanis dalam setiap tindakan dan sosialisasi.


“Lakukan tugas operasi ini dengan penuh tanggung jawab dan humanis, sehingga masyarakat tidak merasa terintimidasi, tetapi justru merasa teredukasi dan terinspirasi untuk ikut serta dalam menciptakan kondisi berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” pesan Kapolres.


Laporan: Zainal Abidin 

×
Berita Terbaru Update