Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Tradisi Pembaretan, Ini Pesan Kapolres Aceh Timur Kepada Bintara Remaja Polri

Selasa, 06 Februari 2024 | 12.20.00 WIB Last Updated 2024-02-06T05:20:47Z


Aceh Timur, transkapuas.com - Sebanyak 25 Bintara Remaja angkatan 50 Gelombang II Tahun 2024 Polres Aceh Timur Polda Aceh mengikuti Upacara Tradisi Pembaretan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Senin, (05/02/2024) pagi.


Prosesi pembaretan diawali dengan penyiraman air bunga oleh Kapolres Aceh Timur didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Aidil Saputra, S.H.,S.I.K. beserta Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran sebagai wujud penyucian jiwa dan raga dari para Bintara Remaja.


Dalam arahannya Kapolres menekankan kepada para Bintara Remaja yang baru lulus dari SPN Polda Aceh dan sekarang sudah menjadi Polisi agar sepenuhnya berkarya di tengah-tengah masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya pada setiap langkah dan pengabdian.


“Baik buruk nama Polri sekarang sudah di pundak rekan-rekan, masyarakat menunggu pengabdian terbaik Bintara Remaja Polres Aceh Timur. Sekali lagi selamat bergabung dengan keluarga Besar Polres Aceh Timur dan berikan pengabdian terbaik rekan-rekan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” pesan Kapolres.


Sebelum pembaretan, diawali dengan longmarch dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. dengan start dari Mapolres Aceh Timur pada pukul 06.00 WIB menuju kuala Paya Bili dan kembali finish di Mapolres Aceh Timur pada pukul 07.45 WIB dilanjutkan dengan tradisi pembaretan.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update