Notification

×

Talkshow Ngobrol Pintar, Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Kaltim Beberkan Kesiapan Polda Kaltim Mengamankan Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024 | 19.30.00 WIB Last Updated 2024-02-07T12:30:43Z


Balikpapan, transkapuas.com – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Bidhumas Polda Kaltim menjelaskan terkait “Kesiapan Polda Kaltim Dalam Mengamankan Pemilu 2024 Dengan Sandi Operasi Mantap Brata 2024 Di Wilayah Hukum Polda Kaltim”, Rabu (7/2/2024)


Dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) AKBP Boni Fasio Rio Rahadianto, S.I.K., Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Kaltim hadir selaku narasumber.


AKBP Boni menjelaskan bahwa Polda Kaltim telah melakukan pengamanan Capres sejak berstatus bakal calon saat melakukan kunjungan di wilayah Polda Kaltim. Untuk pengamanan TPS, anggota Polri berada diluar TPS. Wilayah Polda Kaltim Ada 11.441 TPS yang terbagi jadi 3 Kategori, yaitu Kategori Aman, Rawan dan Sangat Rawan.


Pola Pengamanan TPS: Untuk Kategori Sangat Rawan di amankan oleh 1 Anggota / TPS. Polda Kaltim akan menurunkan 1.919 Personel Polda Kaltim untuk membantu Satwil Polda Kaltim dalam pengamanan Pemilu.


Seluruh PJU Polda Kaltim akan membantu Polres/ta untuk membantu dan memberikan saran dan masukan kepada Kapolres/ta jajaran Polda Kaltim.


Polda Kaltim akan berusaha membantu tersedianya TPS untuk daerah2 terpencil di Kaltim agar Masyarakat tetap bisa mengikuti Pemilu.


Apapun pilihan Masyarakat dilindungi Undang-undang.Pengamanan Pemilu di Polda Kaltim dilakukan dengan 2 mode, pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka. Untuk kesiapan pasukan pengamanan pemilu dilakukan pengecekan kesehatan. 


AKBP Boni Fasio Rio Rahadianto, S.I.K., Mengajak Masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia juga Menghimbau Masyarakat untuk tetap menjaga kelancaraan dan keamaan berlangsungnya Pemilu 2024.

(HmsPoldaKaltim/Haruna)

×
Berita Terbaru Update