Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

PC PMII Aceh Timur Sebut MAPABA Gerbang Awal PC PMII Aceh Timur Sebut MAPABA Gerbang Awal Memasuki Organisasi

Senin, 26 Februari 2024 | 08.27.00 WIB Last Updated 2024-02-26T01:27:18Z


ACEH TIMUR, transkapuas.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang Ke-VI bertempat di Aula Kantor Kemenag Aceh Timur setempat, Minggu (25/2/2024). 


Kegiatan MAPABA sendiri merupakan proses atau jalur seorang mahasiswa yang hendak memasuki organisasi PMII, sebelum dibaiat mereka disuguhkan materi yang berkaitan dengan PMII dan berdiskusi fenomena zaman saat ini. 


Adapun yang menjadi Pemateri antara lain, Ustad M. Romli Ketua PC IKA PMII Aceh Timur, Ustad Safwan Ketua PCNU Aceh Timur, Maimunzir Koordinator Seni dan Budaya PCNU,  Dina Asmini Demisioner Kopri PC PMII Aceh Timur, Syahrul Maulana wakil ketua PKC PMII Aceh dan Muhammad Azhari Ketua perwakilan PC GP Ansor Aceh Timur. 


Sementara itu Ketua PC PMII Aceh Timur, Muhammad Rizwan didampingi Wakil Ketua I, Muhammad Farhan Abdillah, dan Sekretaris Irfan kepada wartawan menyebutkan bahwa kegiatan MAPABA merupakan regerenasi yang bertujuan untuk keberlanjutan sebuah organiasi dan mencerdaskan generasi sebagaimana bunyi dalam Undang-undang Dasar (UUD 1945). 


"MAPABA merupakan akses utama seseorang agar bisa memasuki organisasi PMII. Dalam perjalanan semua peserta diminta bersikap kritis dan menghidupkan budaya diskusi," Kata Rizwan, Minggu (25/2/2024) 


Kali ini PMII Aceh Timur menerima sebanyak 30 peserta yang sangat antusias mengikuti acara sampai dengan selesai, diharapkan mereka semua istiqomah dalam PMII dan mengedepankan nilai-nilai dasar pergerakan. 


"Alhamdulillah dengan jumlah peserta yang lumayan, tentunya kami mengucapkan terimakasih banyak dan kami harap semua istiqomah dalam mengembangkan PMII," tuturnya 


Selanjutnya, peserta yang hadir usai mengikuti materi MAPABA akan dibaiat dan mereka dinyatakan secara resmi telah menjadi keluarga besar PMII Aceh Timur.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update