Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Sebastian Jaba Caleg Sintang 3, Berkomitmen Bukan Sekedar Janji

Selasa, 16 Januari 2024 | 18.09.00 WIB Last Updated 2024-01-16T11:09:50Z


Sintang, transkapuas.com - Caleg diharapkan untuk mengajukan, mengesahkan, dan membahas mengenai undang-undang demi memperjuangkan kepentingan setiap rakyat yang sedang diwakili.


Pada tahun 2023 yang lalu ramai membahas tentang pemilihan umum 2024,setiap partai politik mendaftarkan caleg mereka ke komisi pemilihan umum (KPU) di daerahnya masing-masing.


Begitu juga dengan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) yang berada di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.


Sebastian Jaba yang sering di sapa Jaba juga maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan Dapil Sintang 3 yang meliputi Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Dedai dan Kecamatan Sungai Tebelian dengan jumlah Desa yang ada di 3 Kecamatan tersebut 74 Desa. Untuk Kecamatan Kelam Permai jumlah TPS 66 dan DPT yaitu 13.640, Kecamatan Dedai TPS 100, DPT 22.772 dan Kecamatan Sungai Tebelian TPS 104, DPT 26.220.



Sosok Sebastian Jaba dikenal di berbagai kalangan masyarakat seorang yang berhati mulia dan mudah membantu warga yang terkena musibah seperti cacat,sakit dan lainnya.


Sebastian Jaba lahir di Pandan, 26 Juni 1978, dan tercatat pernah menjadi Ketua BPD Desa Sungai ukoi 2008 - 2016, Kepala Desa Sungai Ukoi 2016 -2022 dan juga bergerak di bidang Yayasan Satu Asai untuk membantu warga yang cacat.


Dengan Pengalaman dan profesinya tersebut Sebastiana Jaba merasa sudah cukup untuk meluaskan kiprahnya sebagai anggota dewan untuk membantu kepentingan masyarakat.


Dirinya mengaku terpanggil untuk bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya di Dapil Sintang 3 Kecamatan Kelam Permai, Dedai dan Kecamatan Sungai Tebelian dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat.


"Saya merasa terpanggil untuk mengambil tanggungjawab maju sebagai calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan Dapil Sintang 3 dengan nomor urut 4 karena ingin berkontribusi untuk kepentingan masyarakat tutur Sebastian Jaba saat ditemui di kediamannya Selasa,16 Januari 2024.


Sebastian Jaba juga mengatakan akan memperhatikan kepentingan masyarakat di Dapil Sintang 3 agar bisa mendapatkan hak yang sama dan menjalankan keyakinan dengan baik dan terjamin.


Ditempat terpisah Ketua team dari 334 Kecamatan Dedai Nikolanus Aris menjelaskan bahwa masyarakat sekarang mencari pemimpin yang berkomitmen dan bukan sekedar janji.


"Saya dan kawan-kawan berserta masyarakat pada umumnya di Dapil Sintang 3 dan khususnya di Kecamatan Dedai ingin pemimpin yang berkomitmen dan bukan sekedar janji-janji", jelas Aris.


"Pemimpin yang seperti Bang Sebastian Jaba inilah yang pantas untuk mewakili warga masyarakat di Dapil Sintang 3 untuk bisa kita pilih menjadi wakil kita di DPRD Kabupaten Sintang", lanjutnya.


Nikolanus Aris juga mengajak kepada warga masyarakat untuk tidak salah dalam memilih seorang wakil di legislatif.


"Mari kita cerdas dan pintar dalam memilih pemimpin yang dapat mewakili kita di DPRD Kabupaten Sintang terkhususnya di Dapil Sintang 3 ini", pesan Nikolanus Aris.


"Datanglah ke TPS kita di tempat masing-masing, gunakan hak pilih agar kita dapat menentukan dewan yang dapat mewakili kita 5 tahun kedepannya", katanya.


"Saya dan kawan-kawan yang lain untuk bisa memilih caleg yang sudah sering membantu masyarakat seperti warga masyarakat yang cacat tidak bisa berjalan di bantu kursi roda dan lain-lain bahkan bukan sekedar kursi roda sembako pun dia bantu untuk warga yang cacat tersebut. Ini bukan sekarang dia berbuat untuk masyarakat banyak tapi ini sudah dilakoninya beberapa tahun yang lalu hingga sekarang,jadi untuk apa kita meragukan kemampuan bang Sebastian Jaba yang siap memperjuangkan kepentingan kita bersama-sama",ajak Niko.


Di tempat terpisah pendukung dari Caleg nomor urut 4 Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan Dapil Sintang 3 Son juga menyampaikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan Sebastian Jaba untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang saat ini.


"Sekarang tinggal menghitung hari lagi untuk kita menentukan pilihan kita karena pada tanggal 14 Februari 2024 kita akan melakukan pemilihan umum,saya mengharapkan kepada seluruh pendukung dan simpatisan Sebastian Jaba Caleg PDI-P Dapil Sintang 3 nomor urut 4 untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang saat ini, kalau ada isu-isu yang ingin menjatuhkan itu adalah cara yang tidak proporsional dan untuk memecahkan kekompakan kita yang sudah kuat sejak lama", pesan Son.


"Mari kita tetap komitmen pada pilihan kita yaitu untuk memenangkan Bang Sebastian Jaba untuk bisa mewakili kita di DPRD Kabupaten Sintang 5 tahun kedepannya", tutupnya.


Pemilihan Umum merupakan sarana demokrasi guna mewujudkan sistem pemerintahan negara yang berkedaulatan rakyat. Pemerintah negara yang dibentuk melalui Pemilihan Umum itu adalah yang berasal dari rakyat, dijalankan sesuai dengan kehendak rakyat dan diabdikan untuk kesejahteraan rakyat.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update