Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Peduli Pendidikan, PT. MPE Berikan Beasiswa Kepada 92 Siswa SD di Wilayah Kerjanya

Kamis, 07 Desember 2023 | 18.03.00 WIB Last Updated 2023-12-07T11:05:57Z


Sekadau, transkapuas.com - Sebanyak 92 siswa dari 27 Sekolah Dasar Negara (SDN) yang berada di wilayah kerja PT. Multi Prima Entakai (MPE) mendapatkan bantuan beasiswa melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) tahun 2023.


Saat dikonfirmasi, Manajemen Humas PT. MPE, Yuspinus Swisto menyampaikan bahwa program CSR pendidikan tersebut rutin diprogram oleh perusahaan setiap tahunnya.


"Dana CSR beasiswa pendidikan untuk tahun 2023, perusahaan telah menyalurkan beasiswa kepada 27 sekolah dasar dengan jumlah total siswa sebanyak 92 orang. Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna untuk siswa dalam membantu belajar mereka,” ungkapnya, Kamis (7/12/2023).


"Hal tersebut guna menunjang proses belajar para siswa dan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan," tambah Yuspinus.



Beliau juga mengatakan bahwa kriteria bagi siswa yang mendapat beasiswa adalah berprestasi namun berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. 


“Proses yang kami lakukan adalah perusahaan menyurati desa masing-masing untuk bersama kepala sekolah diwilayahnya menyeleksi siswa yang berhak. Kemudian, kepala desa memberikan usulan kepada perusahaan, dan siswa penerima beasiswa dari perusahaan ini hasil seleksi dari kepala desa dan sekolah masing-masing. Bukan dari data perusahaan,” katanya.


Yuspinus Swisto menambahkan, penyerahan bantuan beasiswa oleh perusahaan diserahkan langsung ke sekolah tujuan penerima beasiswa. Pelaksanaan penyerahan bantuan dilaksakan pada Bulan November 2023 lalu.


Sementara itu, ditempat terpisah, kepala desa (Kades) Sungai Kunyit, Kayus saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya terhadap pihak perusahaan yang membantu beban orang tua siswa yang mendapatkan beasiswa.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. MPE yang telah memberikan beasiswa kepada siswa melalui dana CSR bidang pendidikannya kepada beberapa siswa SD di desa Sungai Kunyit," ungkapnya.


Dia berharap semoga bantuan beasiswa ini bermanfaat bagi siswa yang menerimanya dan program ini terus dilakukan.


Ani Susanti, Kepala Sekolah Dasar Negara 31 Emperarak saat dikonfirmasi lewat media WhatsApp menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan dan berharap semoga program ini berkelanjutan ke masa yang akan datang.


"Saya mewakili rekan-rekan guru, orang tau siswa mengenai beasiswa yang diberikan kepada siswa/i kami di SDN 31 Emperarak, sangat bersyukur sekali karena pihak PT MPE sudah mau berpartisipasi dalam bidang pendidikan yaitu memberikan bantuan berupa beasiswa, harapan kami semoga program ini akan berkelanjutan dan berkesinambungan karena bantuan yang diberikan sangatlah berarti bagi siswa/i kami juga demi memacu semangat, kreatifitas merdeka dalam belajar. Saya selalu Kepsek di SDN 31 Emperarak mengajak kita semua bekerja sama mencerdaskan anak bangsa agar generasi yang akan datang menjadi generasi yang tangguh dan berakhlak. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yg tak terhingga kepada PT MPE atas kepeduliannya pada masyarakat," ungkapnya.


Kepala Sekolah Dasar Negeri 25 Seransa, Paulus Awai kepada media ini juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak perusahaan yang peduli akan dunia pendidikan.


" Tentunya sangat membantu kepedulian kependidikan, mudah mudahan kedepan bisa memberi lebih lagi ke pihak sekolah," terang Paulus Awai. (Sy)

×
Berita Terbaru Update