Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Kapolres Sekadau Pimpin Bakti Sosial Bersihkan Terminal dan Taman Lawang Kuari

Minggu, 31 Desember 2023 | 13.17.00 WIB Last Updated 2023-12-31T06:17:19Z


SEKADAU, transkapuas.com - Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudana melaksanakan tindak lanjut dari giat Jum'at Curhat bersama unsur masyarakat, yang diadakan pada Jum'at (29/12) lalu, di salah satu Warkop di Pasar Sekadau, dimana Kapolres mendengar keluhan terkait adanya saluran air atau drainase yang tersumbat di sekitar komplek Terminal Lawang Kuari.  


Hari ini, Minggu (31/12/2023), usai memimpin apel pagi di halaman Mako Polres Sekadau, Kapolres kemudian mengerahkan anggotanya untuk bergerak menuju terminal dan taman Lawang Kuari yang menjadi sasaran pembersihan.


Di terminal Lawang Kuari, satu persatu saluran air dibersihkan sehingga air tidak tersumbat. Rumput-rumput liar juga dipangkas. Demikian juga di Taman Lawang Kuari Sekadau, setiap sudut halaman taman dan selokan dibersihkan dari sampah supaya terlihat lebih bersih dan nyaman untuk digunakan masyarakat. 


"Kegiatan ini kita lakukan bersama-sama untuk mencegah penyakit DBD dan malaria di kota Sekadau. Saya melihat masih ada genangan air di lingkungan kita, jadi itu kita keringkan genangan air dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk agar dibersihkan," ucap Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama didampingi Wakapolres Kompol Riko Syafutra yang ikut turun langsung membersihkan drainase. 


Tak hanya diikuti oleh anggota Polres Sekadau, aksi bakti sosial ini juga diikuti oleh anggota Polsek Sekadau Hilir dan juga melibatkan petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau.


Aksi bakti sosial serupa juga dilaksanakan secara serentak di setiap Polsek jajaran Polres Sekadau. Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari program Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, untuk membersihkan fasilitas umum seperti masjid, pasar, Puskesmas, maupun fasilitas umum lainnya di setiap wilayah kecamatan. 


"Semoga hal ini menjadi manfaat bagi kita semua, lingkungan, dan juga masyarakat. Sebagai simbol juga di tahun 2023 kita bersihkan hal yang kotor, sehingga di tahun 2024 kita sambut dengan lingkungan yang bersih dan sehat," ucap Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama.


Sumber Humas polres Sekadau

Editor: Surya 

×
Berita Terbaru Update