Notification

×

Kapolda Kaltim Hadiri Upacara Syukuran HUT Polairud ke-73

Jumat, 01 Desember 2023 | 16.04.00 WIB Last Updated 2023-12-02T09:08:42Z


Balikpapan, Transkapuas.com– Mako Ditpolairud Polda Kaltim sebagai tempat perayaan megah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Polairud pada tanggal 1 Desember 2023. Acara yang dipimpin oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., ini menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan meriah. Jumat (01/12/23).


Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh seorang MC, diikuti dengan pembacaan do'a sebagai ungkapan rasa syukur. Selayang pandang Polairud Polda Kaltim tahun 2023 di tampilkan sebagai bentuk apresiasi selama setahun terakhir.


Dirpolairud Polda Kaltim, Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si, memberikan sambutan untuk meresapi perjalanan Polairud dalam upaya menjaga keamanan laut dan udara di wilayah Kaltim. Selanjutnya, Kapolda Kaltim memberikan penghargaan kepada personel yang telah berkontribusi besar.


Prosesi puncak acara adalah pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kaltim, didampingi oleh Dirpolairud Polda Kaltim. Tumpeng kemudian diserahkan kepada personel tertua dan termuda Ditpolairud Polda Kaltim sebagai bentuk kebersamaan.


Setelah prosesi utama, Hiburan pun tak ketinggalan, dimulai dari pertunjukan Tari Kontemporer oleh Bhayangkari Ditpolairud Polda Kaltim, diikuti oleh Rampak Gendang dan Beduk yang dipersembahkan oleh personel Ditpolairud. 


Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolda Kaltim beserta Ibu Ketua Bhayangkari Kaltim, Wakapolda Kaltim beserta Ibu, perwakilan dari berbagai instansi seperti KSOP Balikpapan, KSOP Samarinda, BPTD Samarinda, dan lainnya, serta perwakilan dari sektor perbankan dan perusahaan swasta serta sejumlah pejabat tinggi lainnya turut memeriahkan acara.


Perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjalanan Polairud Polda Kaltim, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap kerjasama yang terjalin dengan berbagai pihak. Semoga kebersamaan dan dedikasi untuk menjaga keamanan terus menjadi semangat dalam melangkah ke depan. Acara kemudian ditutup dengan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan keberhasilan upacara syukuran ini.

(Hms/haruna)

×
Berita Terbaru Update