Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Bersinergi Menjaga Kamtibmas, Polres Aceh Timur Gelar Jumat Curhat Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat

Jumat, 01 Desember 2023 | 13.12.00 WIB Last Updated 2023-12-01T06:12:11Z


Aceh Timur, transkapuas.com - Polres Aceh Timur bersama Forkopimda mengadakan “Jumat Curhat” yang dihadiri sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Jumat, (01/12/2023).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhara Polres Aceh Timur ini selain mendengarkan saran, masukan dan aspirasi dari para tokoh, melalui forum ini juga bertujuan untuk membangun kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Timur.


Hadir dalam Jumat Curhat ini diantaranya; Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H; Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri; Bupati Aceh Timur diwakili oleh Asisten I Syafrizal Fauzi, S.STP.,M.A.P; Dandim 0104/Atim diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Heri; Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasi Pidum Septedi Endra Wijaya, S.H.,M.H; Ketua Pengadilan Negeri Idi diwakili oleh hakim Asra Saputra, S.H, Tokoh Masyarakat dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur dan wartawan dari media cetak, elektronik serta online.


Kapolres menyebutkan, Jumat Curhat ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Aceh Timur bersama seluruh unsur Forkopimda dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga.


“Pentingnya kolaborasi untuk mendengarkan dan menerima masukan dari bapak bapak guna membangun Aceh Timur ke depan agar lebih baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, itu yang menjadi prioritas kami (Forkopimda),” tegas Kapolres.


Selama kegiatan Jumat Curhat, berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas. Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari,

Kapolres Aceh Timur bersama Forkopimda secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut. 


Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Polres Aceh Timur untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat.


Diharapkan, melalui pertemuan ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin diperkuat, dan kerjasama antara Polres Aceh Timur dan masyarakat akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kabupaten Aceh Timur.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update