Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Warga Sepaso Timur dan Sepaso Selatan Dambakan Jembatan Penghubung, Ini Kata Anggota Komisi C DPRD Kutim

Selasa, 07 November 2023 | 16.16.00 WIB Last Updated 2023-11-07T09:16:28Z

 


BENGALON, transkapuas.com - Sejak lama warga di Sepaso Timur dan Sepaso Selatan, kecamatan Bengalon kabupaten Kutai Timur ( Kutim) mengharapkan jembatan penghubung.


Mendengar keluhan tersebut, anggota komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Kutai Timur ( Kutim), MASDARI KIDANG SE, terhitung sejak 2016 sudah mengusulkan langsung kepada mantan bupati Kutim, Ir H Ismunandar MT di era periodenya.


"Hingga memasuki tahun 2020 ada sedikit hambatan, akan tetapi saya terus mendorong dan mengawalnya baik kepada Bupati di periode saat ini yakni bapak Drs H Ardiansyah Sulaiman MSi," ungkap Kidang.


Kidang mengungkapkan " Syukur Alhamdulillah" program lanjutan pembangunan tersebut, pada akhirnya dapat di fasilitasi baik melalui pemerintah kabupaten Kutim melalui Bupati Drs H Ardiansyah Sulaiman MSi, bersama pihak pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat ( PUPR ) kabupaten Kutai Timur.


"Sarana jembatan ini sangat penting, karena belajar dari pengalaman saat terjadinya musibah kebakaran unit armada pemadam harus memutar jauh sehingga kala itu menghanguskan 7 unit bangunan rumah yang di huni beberapa kepala keluarga" pungkasnya.


Kidang menegaskan dengan nantinya terbangun jembatan sangat membantu masyarakat di dua wilayah tersebut apabila sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran dapat cepat teratasi,akan tetapi jangan sampai musibah kebakaran kebakaran terjadi kembali. 


"Melalui sarana jembatan juga membantu kendaraan bermotor roda dua dan roda empat saat menyeberang" ucap Masdari Kidang yang mana beliau juga calon legislatif dari fraksi partai Demokrat, no urut 2, dapil 2.


Iya berharap jalannya pembangunan jembatan penghubung dapat tuntas pekerjaan nya tanpa adanya hambatan sedikitpun.


"Jadikanlah progres jembatan ini sebagai kenang-kenangan saya selaku dewan, Insya Allah pada pemilu 2024 saya terpilih kembali akan banyak kelanjutan pembangunan prasarana lainnya tutup kidang (Arya Rusdi/ red )

×
Berita Terbaru Update