Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Lomba Pidato ‘Andai Aku Jadi Presiden’ The President Center Tantang Mahasiswa, Milenial dan Gen-Z Untuk Berani Speak Up ‘Indonesia Maju 2024’

Sabtu, 04 November 2023 | 16.47.00 WIB Last Updated 2023-11-05T09:51:37Z


JAKARTA, transkapuas.com - Sebuah tantangan yang sangat menarik. Menjelang Pemilihan Capres dan Cawapres 2024, The President Center (TPC) menantang mahasiswa, para milenial dan Gen-Z di seluruh Indonesia untuk ‘berani speak up’, ‘berani bersuara’, juga ‘berani mengkritik dan memberi solusi’ tentang Indonesia Maju 2024 lewat Lomba Pidato ‘Andai Aku Jadi Presiden’. Demikian disampaikan Presidium The President Center, Eddy Herwani Didied Mahaswara di Jalan Kerinci 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2023).



“Dewasa ini memang nampak fenomena sejumlah kampus membuka ruang sebesar besarnya bagi para Calon Presiden Indonesia 2024. Tapi kami, The President Center justeru mengundang para mahasiswa, para milenial dan Gen-Z untuk mengemukakan ide-idenya, gagasan gagasannya, juga pemikiran-pemikiran kritisnya yang disertai juga solusi, bagi Calon Presiden serta masyarakat dan rakyat Indonesia,” papar Presidium The President Center, Eddy Herwani Didied Mahaswara, dengan didampingi Ferian Nilman, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Pidato “Andai Aku Jadi Presiden”.



Perlu diketahui, “Andai Aku Jadi Presiden”, merupakan inisiasi dari Geong Nurcahyono, salah seorang motivator, yang didukung sepenuhnya oleh The President Center dan juga oleh Ketua MPR RI Dr.H.Bambang Soesatyo, serta sejumlah pakar serta ahli di bidangnya, termasuk diantaranya Prof.Santiago.


 



Lomba Pidato ” Andai Aku Jadi Presiden”, sesungguhnya bagian dari bagaimana menjaring pemimpin ideal masa depan sesungguhnya. Hal tersebut berkaca dari pengalaman republik ini dimana pemimpin bangsa kerap tidak dipilih dengan kriteria dan hal yang baik. Belum digembleng dengan aturan serta kompetensi yang menjadi tolok ukurnya.


 


Oleh karenanya, The President Center menantang mahasiswa, para milenial dan Gen-Z untuk mengeluarkan gagasannya terkait andai dirinya Jadi Presiden sebagai Spirit of Leadership. Dan pidato gagasan terkait “Andai Aku Jadi Presiden” dapat dikirimkan melalui video berdurasi tiga menit, dengan terlebih dahulu mengisi form pendaftarannya (offline atau online, red).


 


Lomba Gagasan ini berlangsung 10 Oktober - 30 November 2023, final dan grand final diagendakan 5 Desember 2023. “Bilamana peserta belum mencapai target akan dilaksanakan 13 Januari 2024 jelang Pilpres di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl. H. R. Rasuna Said No. 22 Jakarta Selatan, “ ucap Ferian Nilman, Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga aktif di organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).


 


Adapun para juri lomba yang hadir tentunya berasal dari Presidium The President Center. “juga nantinya melibatkan pula Bambang Soesatyo dan para expert di bidang – bidang lewat tema – tema yang dilombakan, “ pungkas Ferian Nilman optimis.


 


Lomba Orasi Mahasiswa & Alumni dengan tema ‘Andai Aku Jadi Presiden’ oleh The President Center (TPCP) merupakan lembaga independen pusat pemberdayaan kepemimpinan bangsa yang tidak mendukung salah satu bakal Capres.


Azis

×
Berita Terbaru Update