Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Kanjeng Satrio Piningit Akan Muncul Dari Keturunan Seorang Nalendra Sebagai Calon Presiden Independen Yang Tidak Disangka Sangka

Rabu, 18 Oktober 2023 | 09.44.00 WIB Last Updated 2023-10-18T02:44:27Z

 


Jakarta, transkapuas.com -Ramalan kuno tentang munculnya Satrio Piningit, yang tercantum dalam nubuat Jayabaya, nampaknya mendapatkan interpretasi baru dalam sosok Heru Setyo Budi.


Kanjeng Satrio Piningit Heru Setyo Budi

Pria asal Solo ini dengan tegas mengklaim dirinya sebagai Kanjeng Satrio Piningit dan telah memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 melalui jalur independen.


Heru Setyo Budi, seorang pengusaha tambang yang dikenal sebagai tokoh yang berani melawan arus, juga pernah mengambil bagian dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah melalui jalur independen pada periode 2013 – 2018, melawan Ganjar Pranowo.


Pada Selasa, 29 Agustus 2023, ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ia dengan yakin mengumumkan niatnya dalam sebuah pernyataan kepada trenzindonesia.


“Saya, Heru Setyo Budi, dengan ini siap mencalonkan diri sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia yang ke-8 melalui jalur independen. Meskipun saat ini pemerintah belum mengakui jalur independen, saya membuka diri untuk menerima masukan dari partai-partai yang sejalan dengan tujuan memajukan rakyat Republik Indonesia,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.


Heru Setyo Budi, yang juga dikenal dengan inisial HSB, menjelaskan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden independen dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Meskipun ia tidak memiliki afiliasi dengan partai politik, ia percaya bahwa partai-partai akan bergabung dengan dirinya karena kesesuaian program kerjanya.



Kanjeng Satrio Piningit Heru Setyo Budi

“Saya tidak bergabung dengan partai. Tapi nanti partai akan bergabung dengan saya. Untuk maju mewakili masyarakat yang karena merasa tidak bisa mendapatkan keadilan – kesejahteraan – akhirnya menggerutu – untuk ini HSB (Heru Setyo Budi) akan maju paling depan untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi masyarakat guna mendapatkan solusi bersama demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” tambah pria yang mengaku mendapat dukungan dari beberapa negara untuk maju menjadi bakal calon presiden RI ke 8 itu.


“Saya percaya bahwa partai-partai akan bergabung dengan saya, karena saya berdiri di garis depan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat demi kesejahteraan Indonesia. Saya ingin Republik Indonesia menjadi negara yang bermartabat di mata dunia,” tegas Heru Setyo Budi, lebih lanjut.


Dalam pemaparannya, HSB juga memaparkan program-program kerja yang mencakup sektor-sektor vital. Dari pertanian hingga pendidikan, nelayan hingga transportasi, semua sektor mendapat perhatian khusus dalam visi misi Heru Setyo Budi untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.


Meskipun munculnya Heru Setyo Budi sebagai Kanjeng Satrio Piningit dan pencalonannya sebagai calon presiden independen bakal menuai perdebatan di berbagai kalangan, langkahnya ini menunjukkan semangat perubahan dan keberanian untuk berkontribusi pada perbaikan negara. Dalam menjalani proses politik yang kompleks, pernyataannya memperlihatkan aspirasi kuatnya untuk membawa perubahan positif demi kesejahteraan rakyat Indonesia


Azis

×
Berita Terbaru Update