Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania Sebut Penanganan Ikan Yang Baik Perlu Kolaborasi Bersama

Senin, 23 Oktober 2023 | 17.07.00 WIB Last Updated 2023-10-23T10:07:37Z

 


KAPUAS HULU, transkapuas.com - Direktorat jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Bersama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Kalbar II Yessy Melania Melaksanakan Bimtek Kepada Nelayan di Aula Pertemuan Desa Ulak Pauk,Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat Minggu, (22/10) Malam.

Hal ini di lakukan Sebagai Upaya Meningkatkan Pengetahuan Kepada Para Nelayan Khususnya Perairan Danau di Wilayah Kapuas Hulu. Politisi Fraksi Nasdem itu Menyebutkan Cara Penanganan ikan yang baik Perlu Pendampingan dan Kolaborasi Bersama sehingga dapat menghasilkan kualitas yang baik.

"Sektor Perikanan kita Prosesnya Sangat Panjang. dan betul betul di Pahami oleh Para Nelayan kita Maupun Pembudidaya ikan", Ujar Yessy

Dalam kesempatan itu Yessy Melania mengatakan produk ikan sangat cepat sekali mengalami penurunan mutu sehingga perlu perhatian serius agar mutu ikan tetap terjaga. 

“Untuk memenuhi persyaratan jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan, dan tentunya sesuai dengan permintaan konsumen dan secara otomatis bisa meningkatkan pendapatan nelayan itu sendiri,” Ucapnya.

Sementara itu Ditjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan yang di Wakili oleh Ratna Dini Hendra Astuti Mengatakan Sinergitas Kementerian Kelautan dan Perikanan Bersama Komisi IV DPR RI terus berupaya Membantu Para Nelayan Terutama Memberikan Pemahaman Penanganan Ikan.

"Program KKP Tentunya Guna Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan,Semoga Kerjasama yang baik tetap Terjalin Guna Meningkatkan Pengetahuan Bagi Para Nelayan Perairan Danau dan Sungai di Kapuas Hulu", Ujarnya 

Camat Embaloh Hulu Hermanus Jumayong Menyambut Baik dengan ada Kunjungan Kerja Yessy Melania ke Kabupaten Kapuas Hulu terutama di Kecamatan Embaloh Hulu. 

"Kami Sangat Membuka Komunikasi dengan Ibu Yessy Melania, Semoga Dengan Adanya Bimtek Ini dapat Bermanfaat bagi Nelayan di daerah Kami", Pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update