Notification

×

Pembagian Bibit Kelapa Sawit Sebagai Bentuk Implementasi Program IP3K

Rabu, 19 Juli 2023 | 20.16.00 WIB Last Updated 2023-07-19T13:19:32Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM -
Pembagian bibit kelapa sawit tahap kedua merupakan komitmen pemerintah daerah terhadap program Infrastruktur Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan Masyarakat(IP3K) adalah program unggulan pemerintah daerah kabupaten Sekadau. Dalam program ini pemerintah ingin masyarakat memiliki penghasilan dari hasil kebun kelapa sawit.


"Saya mengapresiasi sekali komitmen pemerintah daerah untuk menjalankan program unggulan terhadap masyarakat sesuai janji kampanye," kata Muhammad Ardiansyah salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Rabu (19/07/2023) melalui pesan singkatnya.


Menurut Dian, jika program ini berjalan dengan baik ia yakin dalam lima tahun sampai 10 tahun ke depan masyarakat kabupaten Sekadau akan naik tarap hidupnya, karena mereka akan memiliki penghasilan tetap setiap bulannya apabila kelapa Sawit sudah panen. Kami dari legislatif pasti sangat mendukung program baik ini, apalagi program ini adalah program unggulan pemerintah.


"Sudah dua tahun berjalan ia yakin program ini akan mendatangkan kesejahteraan masyarakat Sekadau," kata Dian sapaan akrabnya.


Sementara itu dalam arahannya bupati Sekadau, Aron mengatakan, penyerahan bibit siap tanam tahun ini adalah yang ke 2 kalinya setelah tahun 2022 tahun ini kembali kita serahkan sekitar 73.438 ribu batang bibit yang akan kita bagikan kepada para kelompok tani. Menurut dia, penyerahan bibit Ini sebagai implementasi program unggulan kita yakni IP3K dengan jenis bantuan stimulus sudah berjalan.


"Saya berharap agar petani yang mendapatkan bantuan ini dapat menanamnya dengan benar sesuai dengan tehnik berkebun yang benar," sarannya. 


Tujuannya lanjut dia agar bisa berproduksi dengan baik, bantuan ini kata dia lagi akan kita gulirkan secara bertahap kepada kelompok tani penerima bantuan supaya di manfaatkan dengan benar.


"Sebelum ditanam bibit ini dalam polibag Main-Nursery yang telah dibagikan, agar di rawat dengan baik,"pintanya. 


Agar bisa awasi kepada dinas teknis ia berharap supaya melakukan pembinaan kepada kelompok tani penerima, tujuannya agar program ini dapat berhasil dengan baik..Kepada petani ia berharap supaya bibit yang sudah di bagikan agar ditanam dan dirawat dengan benar. (Tim) 



×
Berita Terbaru Update